Breaking News:

Euro 2020

Pertandingan Euro 2020 Nanti Malam: Swiss PD Dianggap Tak akan Menang, Prancis Tak Ingin Jumawa

Swiss dan Prancis akan bertemu di National Arena, Bucharest dalam babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/6/2021) dini hari nanti.

Instagram/@equipedefrance
Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann merayakan gol pada laga uji coba melawan Timnas Wales jelang EURO 2020, Kamis (3/6/2021). Pelatih Prancis tak ingin jumawa dalam memperebutkan tiket perempt final. 

TRIBUNWOW.COM - Swiss dan Prancis akan bertemu di National Arena, Bucharest dalam babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/6/2021) pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Datang dengan status juara dunia, Prancis lebih diunggulkan dibanding Swiss yang hanya masuk ke babak 16 besar Euro 2020 melalui peringkat ketiga terbaik. 

Terlebih dengan pemain bintang yang dimiliki Prancis yang semakin membuat tim tersebut difavoritkan sejak awal.

Pemain seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, Karim Bnzema, Antonio Griesman, dan N'golo Kante bukan merupakan nama-nama asing di dunia sepak bola. 

Baca juga: Akui Keunggulan Tim Portugal, Pelatih Belgia Ungkap Kunci Kemenangan di Laga Big Match Euro 2020

Baca juga: Jadwal Euro 2020 - Tampilkan Timnas Kroasia Vs Spanyol dan Prancis Vs Swiss, Perhatikan Waktunya

Kapten timnas Swiss Granit Xhaka menyebut timnya akan berhati-hati di laga besok.

"Kami ingin melangkah sejauh mungkin, tim ini siap untuk menulis sejarah," kata dia, dikutip dari Spports Mole, Senin (28/6/2021).

"Besok adalah malam yang besar bagi kami, bagi seluruh Swiss, tapi kami hanya bisa menulis sejarah jika kami memberikan 120%,"

"Kami perlu berhati-hati melawan Prancis, mereka memiliki pemain kelas dunia, kami harus pintar, berada di garis aman tidak berarti kami bertahan, kami ingin dinamis, menunjukkan kekuatan kami. kami perlu fokus pada diri kami sendiri dan pada sepak bola kami," jelasnya.

Prancis sendiri mendapat tiket babak 16 besar setelah keluar menjadi juara di grup F Euro 2020

Prancis berhasil mengalahkan Jerman 1-0 dan imbang dengan Hungaria dan Portugal di laga berikutnya. 

Sedangkan Swiss hanya dapat imbang di pertandingan pertama mereka dengan Wales dan dikalahkan denga telak oleh Italia dengan hasil 3-0.

Hasil terbaik mereka ada di pertandingan terakhir di mana mereka mendapat kemenangan 3-1 atas Turki dengan dua gol dicetak oleh Xherdan Shaqiri.

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic mengaku senang dapat maju ke babak 16 besar meski mengetahui lawan mereka adalah Prancis

"Kami senang bisa menang dan mencapai babak 16 besar," ujarnya kepada Sports Mole, Senin (28/6/2021).

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved