Breaking News:

Euro 2020

Karena Alasan Ini, Italia dan Austria Tak Bisa Berlatih di Stadion Wembley Jelang 16 Besar EURO 2020

Federasi Sepak Bola Italia mengumumkan bahwa Azzurri dan Austria telah diberitahu oleh UEFA untuk tidak berlatih di Stadion Wembley.

Wonderslist.com
Ilustrasi Stadion Wembley, Penyelenggara Euro 2020 menutup Stadion Wembley untuk rehabilitasi, Jumat (25/6/2021). Karena Alasan Ini, Italia dan Austria Tak Bisa Berlatih di Stadion Wembley Jelang 16 Besar EURO 2020 

TRIBUNWOW.COM - Italia akan berhadapan dengan Austria di Stadion Wembley, London, Inggris untuk pertandingan babak 16 besar Euro 2020 pada Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Dilansir dari Football Italy, Federasi Sepak Bola Italia mengumumkan bahwa Azzurri dan Austria telah diberitahu oleh UEFA bahwa mereka tidak akan dapat berlatih di Wembley.

Kedua tim itu baru bisa berlari di atas rumput Wembley ketika waktu pertandingan tiba.

Dikatakan alasan tersebut karena untuk menjaga kondisi lapangan yang akan digunakan untuk beberapa pertandingan di babak sistem gugur Euro 2020.

Baca juga: EURO 2020: Isi Pesan Ali Daei kepada Cristiano Ronaldo yang Berpotensi Lewati Rekor 109 Golnya

Mengingat cuaca yang tidak menentu ketika lapangan tersebut digunakan untuk pertandingan sebelumnya.

Sebelumnya Wembley telah digunakan untuk pertandingan Inggris di grup D.

Selain Italia dan Austria, yang akan menggunakan Wembley di fase gugur adalah Inggris dan Jerman.

Italia sekarang berusaha mencari tempat latihan alternatif setelah mereka terbang ke London besok waktu setempat.

Mereka akan berlatih di Italia pada pagi hari, di tempat biasa mereka di Coverciano, dan kemudian terbang ke London setelah makan siang.

Wembley memang ramai dibicarakan mengingat stadion tersebut juga akan digunakan untuk pertandingan semifinal dan final Euro 2020.

Angka Covid-19 yang masih tinggi membuat publik bertanya-tanya terkait resiko menyelenggarakan event besar tersebut di sana. 

Baca juga: Beberapa Hal yang Harus Diperbaiki Jerman Jelang Lawan Inggris di Babak 16 Besar EURO 2020

Baca juga: Jadwal Babak 16 EURO 2020: Ahli Strategi Austria Siap Hentikan Rekor Sempurna Italia: Ini akan Sulit

Terutama dari pihak otoritas Italia yang semat menawarkan diri menjadi tuan rumah semifinal dan final Euro 2020

Federasi sepak bola Austria telah mendesak para suporter di negara mereka untuk tidak datang ke London untuk pertandingan Euro 2020 dengan Italia.

Ditulis dalam Football Italia, Federasi Sepak Bola Austria juga pernah mencoba untuk memindahkan pertandingan tersebut keluar Inggris. 

Baik otoritas Italia maupun Austria telah meragukan kebijaksanaan penyelenggara yang masih menggunakan Wembley sebagai lokasi pertandingan.

Mengingat seberapa cepat kasus COVID-19 meningkat di Inggris, khususnya varian Delta, yang masih relatif terkendali di daratan Eropa.

Sebelumnya, PM Italia, Draghi juga meminta agar semifinal dan final Euro 2020 dipindah dari Wembley.

Dia mengatakan pada hari Senin (21/6/2021) bahwa dia berkenan dan lebih memilih final dilaksanakan di Roma, daripada di 'negara di mana infeksi meningkat dengan cepat'.

Namuna, UEFA sebagai pihak penyelenggara masih belum memiliki rencana untuk memindahkan lokasi pertandingan tersebut. (Tribunwow.com/Afzal Nur Iman)

Baca Artikel Terkait Euro 2020 Lainnya

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved