Breaking News:

Euro 2020

Euro 2020: Sosok Roberto Mancini, Bawa Italia 30 Kali Tak Terkalahkan hingga Sapu Bersih Grup A

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini terus mengukir prestasi bersama timnas Italia, terlebih usai mengalahkan Wales 1-0 di Stadion Olimpico, Roma,

Instagram/@azzurri
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini memantau anak asuhnya di pinggir lapangan, Minggu (20/6/2021). Italia belum pernah kemasukan gol di fase grup Euro 2020. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini terus mengukir prestasi bersama timnas Italia, terlebih usai mengalahkan Wales 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Minggu (20/6/2021).

Italia membuka Euro 2020 mereka dengan kemenangan luar biasa atas Turki dan Swiss, mengamankan skor 3-0 dan 2-0 di Roma.

Terakhir, kemenangan melawan Wales itu juga menandai Italia yang berhasil menyapu bersih seluruh lawannya di grup A Euro 2020 tanpa kemasukan gol sama sekali.

Tim Roberto Mancini kini telah melewati 30 pertandingan tanpa kekalahan, rekor yang paling baik yang juga pernah dicatat negaranya di tahun 1939.

Baca juga: Dinilai Tak Bagus saat Lawan Hungaria di Grup F Euro 2020, Karim Benzema Dibela Pelatih

Dikutip dari Give Me Sports, Rekor itu dibuat oleh Vittorio Pozzo adalah pelatih saat Italia melewati empat tahun tanpa kekalahan antara Oktober 1935 dan Juli 1939.

Pada saat itu mereka memenangkan Piala Dunia kedua berturut-turut dan memenangkan medali emas di Olimpiade pada tahun 1936.

Mancini bisa membuat rekor baru yang menyaingi rekor yang bertahan 82 tahun itu jika mereka memenangkan pertandingan babak 16 besar pertama mereka.

Roberto Mancini mengawali kariernya sebagai pelatih Italia ketika Italia dalam kondisi terpuruk pada 2018

Mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan itu mewarisi skuad mereka yang sudah tidak bergairah karena gagal bahkan lolos ke Piala Dunia di Rusia.

Sejak saat itu, Italia hanya kalah dalam dua pertandingan dan tim terakhir yang mengalahkan mereka adalah Portugal dalam pertandingan Nations League pada September 2018.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Afzal Nur Iman
Editor: Atri Wahyu Mukti
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved