Breaking News:

Euro 2020

Tim Dokter Konfirmasi Penyakit Christian Eriksen, Euro 2020 Bisa Jadi Pertandingan Terakhirnya

Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh dan sempat tak sadarkan diri pada pertandingan perdana grup B EURO 2020 lawan Finlandia.

Twitter/@beiNSPORTS
Christan Eriksen sadar. Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh dan sempat tak sadarkan diri pada pertandingan perdana grup B EURO 2020 lawan Finlandia. 

TRIBUNWOW.COM - Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh dan sempat tak sadarkan diri pada pertandingan perdana grup B EURO 2020 melawan Finlandia, Sabtu (12/6/2021).

Dia sempat pingsan meskipun tak mendapat kontak lawan pada saat pertandingan itu, dan mendapat pertolongan pertama di dalam stadion sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Setelah dipastikan gelandang Inter Milan itu stabil, rekan satu timnya setuju untuk melanjutkan pertandingan di Kopenhagen, dengan Finlandia meraih kemenangan 1-0 berkat gol menit ke-59 Joel Pohjanpalo.

Dilansir Sports Mole, tim dokter Federasi Sepak Bola Denmark telah mengkonfirmasi bahwa Eriksen mengalami serangan jantung. 

Christian Eriksen saat mendapat pertolongan medis di lapangan
Christian Eriksen saat mendapat pertolongan medis di lapangan (AFP/Wolfgang Rattay)

Baca juga: Rumor Jelang Prancis Vs Jerman di EURO 2020, Ini Konflik antara Kylan Mbappe dan Oliver Giroud

Baca juga: Jadwal dan Klasemen Sementara EURO 2020 Grup B, Finlandia Vs Rusia, Denmark Vs Belgia

Pada konferensi pers yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Denmark pada Minggu (13/6/2021), Boesen yang merupakan federasi mengatakan kondisi terkini Eriksen.

“Dia telah dibawa, kami melakukan resusitasi jantung, itu adalah serangan jantung," ujarnya.

“Seberapa dekat kita kehilangan dia? Saya tidak tahu, tapi kami mendapatkannya kembali setelah satu kali defib, jadi itu cukup cepat,” ungkapnya.

Boesen tidak menjelaskan detail terkait penyakit yang diderita Eriksen, namun dia meyakinkan bahwa Eriksen telah mendapat perawatan terbaik.

“Kami tidak memiliki penjelasan mengapa itu terjadi, rincian tentang apa yang terjadi saya tidak begitu yakin karena saya bukan ahli jantung, saya akan menyerahkannya kepada ahlinya."

"Saya tidak melihatnya secara langsung, hanya di layar setelahnya," lanjutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Afzal Nur Iman
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved