Breaking News:

MotoGP

Viral Aksi Pebalap Yamaha Fabio Quartararo Telanjang Dada saat Balapan MotoGP Catalunya

Kamera on board menangkap rider Yamaha Fabio Quartararomembuka retsleting di jaket kulit pelindungnya.

Editor: Mohamad Yoenus
Capture Youtube MotoGP
Pebalap Yamaha Fabio Quartararo melakukan aksi buka baju saat balapan MotoGp Catalunya Spanyol, Minggu (6/6/2021). Aksi Fabio Quartararo pun viral dan menunculkan banyak pertanyaan. 

TRIBUNWOW.COM - Pebalap MotoGP Fabio Quartararo terlihat menurunkan retsleting baju balap dan melepas pelindung dadanya memasuki tiga lap terakhir saat race MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (6/6/2021).

Kamera on board menangkap rider Yamaha Fabio Quartararo membuka retsleting di jaket kulit pelindungnya dan membalap secara dada terbuka dengan pelindung dadanya sudah tak di tempat.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2021: Fabio Quartararo Podium Utama hingga Valentino Rossi Finis di Urutan ke-10

Media-media Prancis berspekulasi airbag di dada sang rider meledak secara tidak sengaja dan ia harus melepasnya.

Siaran ulang televisi setelah balapan menangkap gambar Quartararo melepas pelindung dadanya dan melempar peralatan keamanan tersebut ke lintasan.

"Anda tak bisa bernafas apabila pelindung dada mengembang," ujar komentator di siaran FOX SPorts.

Quartararo sempat membalap beberapa lap tanpa menaikkan kembali retsleting di baju balapnya.

Pebalap berusia 22 tahun ini akhirnya memelankan laju motor Yamaha M1-nya, menaikkan retsleting baju, lalu mengepalkan tangan dan memukul motornya dengan kesal.

Seusai balapan, wartawan The Race Simon Patterson mengungkapkan bahwa menurut sumber-sumber di paddock, yang terjadi sebenarnya adalah retsleting di baju balap Quartararo tidak tertutup dengan benar.

Alhasil, angin masuk ke dalam baju balapnya dan pelan-pelan membuka retsleting baju.

Layak Diberi Black Flag

Aksi Quartararo ini mendapat reaksi keras dari pengamat MotoGP The Race Simon Patterson yang mengatakan Quartararo layak mendapat black flag akan aksinya ini.

"(Pelindung) kulit adalah perlengkapan keamanan vital. Pelindung kulit Quartararo tak berfungsi. Hal itu seharusnya insiden black flag alias bendera hitam," cuitnya.

Bendera hitam dikibarkan jika ada pebalap yang terkena diskualifikasi.

Bendera hitam akan dikibarkan bersamaan dengan menampilkan nomor rider, dan pebalap harus berhenti di pit pada akhir lap saat ini dan tidak bisa restart.

Fabio Quartararo, yang memulai balapan MotoGP Catalunya dari pole position, sendiri melewati garis finis di peringkat ketiga di belakang Miguel Oliveira sang pemenang dan Johann Zarco.

Namun, ia harus harus menjalani penalti tiga detik setelah melewati batas-batas lintasan pada tikungan 1-2 saat berusaha melewati Zarco demi peringkat kedua.

Tempatnya di podium pun diambil oleh Jack Miller.

Setidaknya, hasil ini masih mempertahankan Fabio Quartararto di puncak klasemen Kejuaraan Dunia dengan 118 poin diikuti oleh Johann Zarco dengan 101 poin lalu Jack Miller dengan 90 poin. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Fabio Quartararo Buka Baju di Lap-lap Akhir MotoGP Catalunya"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved