Breaking News:

Persib Bandung

Ini Alasan Persib Bandung Belum Umumkan Sosok Pemain Asing Anyarnya, Farkhat Musabekov Gabung?

Persib Bandung belum umumkan pemain asing baru incarannya yang digadang-gadang Farkhat Musabekov pengganti Farshad Noor

Instagram/@musabekov21
Pemain asal Kyrgyzstan yang bermain di FC Dordoi Bishkek, Farkhat Musabekov. 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung hingga kini belum mengumumkan pemain asing baru pengganti Farshad Noor yang digadang-gadang adalah Farkhat Musabekov.

Pasalnya Persib Bandung masih menunggu kabar terbaru pemain incarannya setelah membela tim nasional pada kulifikasi Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Kompas.com, Persib Bandung tidak dapat mengumumkan pemain asing incarannya, karena yang bersangkutan belum menandatangani kontrak dengan klub kebanggaan masyarakat Bandung.

"Saya masih menunggu kabar terbaru, karena setelah dia memainkan pertandingan bersama tim nasional," kata Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

Farkhat Musabekov pada postingan Instagram @musabekov21 pada 21 Februari 2021. Pemain yang santer terkuat gabung ke Persib Bandung.
Farkhat Musabekov pada postingan Instagram @musabekov21 pada 21 Februari 2021. Pemain yang santer terkuat gabung ke Persib Bandung. (Instagram @musabekov21)

Menurut Robert Alberts, yang bersangkutan harus menandatangani kontrak terlebih dahulu bersama Persib Bandung sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Pemain incaran Persib Bandung ini baru dapat diumumkan setelah terjadinya kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Dia harus lebih dulu setuju dengan kontrak yang diberikan dan menandatanganinya. Itu adalah kebijakan yang berlaku di klub dan memang itu adalah kebijakan yang benar," ucap Robert Alberts.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Berikan Motivasi untuk Meningkatkan Mental Pemainnya

Pasalnya, sebelum menandatangani kontrak dengan Persib Bandung segala sesuatu dapat terjadi.

Sebagai contoh yang bersangkutan berbicara dengan pemain Persib Bandung, setelah bincang-bincang bisa saja dia tidak ingin meneruskan kontrak dengan Maung Bandung.

"Ketika berbicara dengan beberapa pemain dan bisa saja sesuatu terjadi sebelum kontrak ditandatangani," ungkap Alberts.

Robert menuturkan bahwa Persib Bandung membutuhkan kontribusi pemain incaran itu untuk memperkuat Maung Bandung dalam kompetisi mendatang.

Namun saat ini yang bersangkutan masih membela negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah menyelesaikan tugas negara, baru yang bersangkutan dapat membela Persib Bandung dalam meraih juara Liga 1 Indonesia 2021.

"Kami tentu membutuhkan pemain tersebut dan dia masih tampil untuk Kualifikasi Piala Dunia, setelah itu dia bebas dan bisa bersiap untuk datang ke sini," tutur Alberts.

Baca juga: Kondisi Fisik Pemain Persib Bandung Alami Peningkatan, Robert Alberts Senang: Sudah Berkembang

Bukti Kandidat Pemain Anyar Persib Bandung adalah Farkhat Musabekov

Kandidat pemain pengganti Farshad Noor di lini tengah Persib Bandung, Farkhat Musabekov tengah jalani latihan terakhir bersama Timnas Kyrgyzstan sebelum beranjak ke Jepang untuk lakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com dari Instagram Federasi Sepak Bola Kyrgyzstan @kfu_kg, skuad Timnas Kyrgyzstan tengah lakoni persiapan terakhir sebelum berangkat ke Jepang untuk lakoni laga sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Salah satu pemain diantaranya adalah kandidat pemain pengganti Farshad Noor, Farkhat Musabekov.

Momen latihan terakhir Farkhat Musabekov di Kyrgyzstan sebelum berangkat ke Jepang pada postingan Instagram Story @kfu_kg pada 1 Juni 2021.
Momen latihan terakhir Farkhat Musabekov di Kyrgyzstan sebelum berangkat ke Jepang pada postingan Instagram Story @kfu_kg pada 1 Juni 2021. (Instagram @kfu_kg)

Farkhat berhasil masuk ke dalam 24 nama pemain Kyrgyzstan yang akan berlaga di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nampak dalam postingan tersebut Farkhat tengah melakoni latihan terakhirnya bersama Timnas Kyrgyzstan sebelum beranjak ke Jepang.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved