Breaking News:

Persib Bandung

Ungkap Kondisi Fisik setelah 7 Hari Latihan Bersama Persib Bandung, Zalnando Siap Saingi Ardi Idrus?

Bek kiri muda milik Persib Bandung, Zalnando, ungkap kondisi fisiknya semakin membaik setelah lakoni sepekan latihan bersama skuad Maung Bandung.

Instagram @persib
Zalnando pada postingan Instagram @persib pada 31 Mei 2021. Bek kiri Persib Bandung Zalnando ungkap kondisi fisiknya setelah lakoni latihan selama sepekan. 

TRIBUNWOW.COM - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, ungkap perkembangan fisiknya setelah sepekan lakukan latihan bersama tim Maung Bandung.

Dikutip Tribunwow.com dari Website Persib Bandung, Zalnando mengungkapkan rasa bahagianya setelah merasakan perkembangan pada kondisi fisiknya.

Program latihan bersama dilakukan Persib Bandung sejak 24 Mei lalu.

Perkembangan fisik pemain berusia 24 tahun tersebut diketahui sejak ia mengetahui hasil tesnya.

Tes tersebut meliputi lari dengan jarak tempuh dan durasi yang telah ditentukan.

"Alhamdulillah, kondisi kebugaran saya meningkat dari hari ke hari. Saya melihatnya dari hasil tes yang tadi sempat dibahas di dalam meeting, ada peningkatan sejak pre-season sebelumnya (1 Maret)," kata Zalnando setelah menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Senin 31 Mei 2021.

Meski dalam kondisi yang terus meningkat, Zalnando merasa belum berada di level terbaiknya untuk lakoni pertandingan di Liga 1 Indonesia 2021 yang kabarnya akan dimulai pada 10 Juli mendatang. 

"Yang terpenting buat saya hanya fokus dulu ke persiapan, kami siapkan diri kami lebih dulu sebaik mungkin, ketika kami sudah pasti main di tanggal 10 atau kapanpun, kami dalam kondisi sudah siap," tegasnya. 

Baca juga: Harapan Robert Alberts untuk Kesembuhan Bomber Andalannya Wander Luiz: Semoga Hasil Tes Bagus

Baca juga: Peluang Tampil Bek Tengah Persib Bandung di Bawah Bayang-bayang Victor Igbonefo dan Nick Kuipers

Sempat Tak Masuk Skuat di Ajang Piala Menpora 2021

Bek sayap kiri Persib Bandung, Zalnando, tak masuk ke dalam skuat Persib Bandung saat melakoni laga 8 besar Piala Menpora kontra Persebaya Surabaya.

Nama pemain kelahiran Cimahi tersebut tak masuk ke dalam list skuad yang dibawa Persib Bandung ke Sleman.

Dari awalnya 23 pemain di babak penyisihan grup, di babak 8 besar Piala Menpora, Robert memutuskan untuk tidak membawa 4 pemain yang sebelumnya turut dibawa.

Mereka adalah Saiful, Zalnando, Mario Jardel dan Dhika Bayangkara.

Pemain bertahan Persib Bandung, Zalnando, akhirnya melakoni debut untuk tim senior pada Senin (28/10/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.
Pemain bertahan Persib Bandung, Zalnando, akhirnya melakoni debut untuk tim senior pada Senin (28/10/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. (PERSIB.CO.ID)

Sebelumnya, di babak penyisihan grup, Robert Alberts membawa 23 pemain untuk dapat diturunkan di tiga laga babak penyisihan grup D.

Semua pemain yang dibawa telah mendapatkan menit bermain mesikpun beberapa turun dari bangku cadangan.

Zalnando berhasil mencatatkan dua pertandingan sebagai starter di laga kontra Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh menggantikan seniornya Ardi Idrus.

Zalnando berhasil tampil impresif dalam menjaga sektor kiri pertahanan dan membantu penyerangan.

Dalam dua laga tersebut Zalnando diturunkan bersama dengan Henhen Herdiana dan Bayu Fiqri si sektor kanan.

Meski ia selalu digantikan di babak kedua dalam dua pertandingan tersebut.

Absennya Zalnando pada saat itu di ajang Piala Menpora babak 8 besar membuat sektor bek sayap kiri Persib Bandung praktis hanya menyisakan Ardi Idrus.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved