Breaking News:

Persib Bandung

Perjalanan Karier Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Pernah Membuat Arema FC Juara di Indonesia

Pelatih kewarganegaraan Belanda Robert Albert menandatangani kontrak dengan Persib Bandung pada 3 Mei 2019

Kolase Tribunwow.com/Instagram @diklatpersib @robertrenealberts
Diklat Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @diklatpersib pada 21 Juli 2019 dan Robert Alberts (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts pada 26 Februari 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih kewarganegaraan Belanda Robert Albert menandatangani kontrak dengan Persib Bandung pada 3 Mei 2019.

Sebelum menandangani kontrak dengan Persib Bandung, sebelumnya ia melatih PSM Makassar.

Juru taktik berusia 66 tahun itu selama berkarier di Indonesia pernah mempersembahkan tropi juara untuk klub kebanggaan warga Malang, Arema FC.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam konferensi pers setelah laga melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam konferensi pers setelah laga melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021). (Persib.co.id/Barly Isham)

Kala itu Robert Alberts mempersembahkan tropi Juara Indonesia untuk Arema FC pada tahun 2010 dalam kejuaraan Liga Super Indonesia (LSI).

Saat itu Robert pertama kalinya melatih klub Indonesia pada musim 2009/2010 dan langsung menorehkan prestasi untuk Arema FC.

Sebuah prestasi yang patut dibanggakan dari Robert Alberts.

Hingga warga Malang mengelu-elukan namanya saat menjuarai kompetisi itu.

Namun, meskipun Robert Albert berhasil membawa Arema FC menjuarai kompetisi itu, dirinya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan Arema FC.

Sebagai pelatih profesional, Robert Alberts memiliki Lisensi Pro Union of European Football Associations (UEFA), sebuah lisensi kepelatihan bergengsi dikeluarkan oleh badan sepak bola uni Eropa.

Robert Alberts memutuskan untuk hengkang dari Arema FC dan pindah ke Makassar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Rido Rahmadani
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved