Breaking News:

Euro 2020

Permintaan Maaf Antonio Rudiger seusai Cederai Kevin de Bruyne hingga Berpotensi Absen di EURO 2020

Pemain belakang Chelsea Antonio Rudiger menyampaikan permintaan maaf khusus kepada pemain Manchester City Kevin de Bryune.

Instagram/@toniruediger
Pemain belakang Chelsea, Antonio Rudiger. Dirinya menyampaikan permintaan maaf kepada pemain Manchester City Kevin de Bruyne menyusul pelanggaran keras hingga mengakibatkan cedera dan berpotensi absen di EURO 2020. 

TRIBUNWOW.COM - Pemain belakang Chelsea Antonio Rudiger menyampaikan permintaan maaf khusus kepada pemain Manchester City Kevin de Bryune.

Permintaan maaf dilakukan menyusul pelanggaran yang mengakibatkan cedera parah yang dialami Kevin de Bruyne.

Antonio Rudiger berbenturan keras dengan Kevin de Bruyne pada laga final Liga Champions melawan Chelsea di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021).

Akibatnya Kevin de Bruyne mengalami patah tulang hidung dan retak pada rongga matanya.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengalami cedera pada laga final Liga Champions melawan Chelsea di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021)
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengalami cedera pada laga final Liga Champions melawan Chelsea di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) (Theguardian.com via Kompas.tv)

Baca juga: Alami Cedera di Final Liga Champions, Kevin De Bruyne Ungkap Kondisinya, Bisa Main di EURO 2020?

Baca juga: Daftar Skuad Timnas Belgia di EURO 2020: Ada Pemain Pesakitan Real Madrid dan Top Skor Inter Milan

Pemain belakang Chelsea, Antonio Rudiger kaget mengetahui kondisi Kevin De Bruyne setelah bertabrakan dengan dirinya di final Liga Champions.

Karena cederanya itu, Kevin de Bruyne juga terancam tidak bisa bermain di Euro 2020. Dia masih menunggu perkembangan kesehatannya.

Bek Chelsea Rudiger mengatakan dia sangat menyesali apa yang terjadi antaranya dia dengan De Bruyne.

Akibat dari tabrakan dia dan De Bruyne itu telah membuatnya mendapat kartu kuning dan playmaker Manchester City, De Bruyne terpaksa keluar dari pertandingan.

Bek tengah Jerman itu mengatakan dia telah "berhubungan" dengan De Bruyne sejak pertandingan itu, yang dimenangi Chelsea 1-0 untuk menjadi juara klub Eropa untuk kedua kalinya.

Insiden itu terjadi pada menit ke-56 dari pertandingan hari Sabtu di Porto, di mana tim asuhan Pep Guardiola telah kebobolan gol penentu kemenangan yang dicetak Kai Havertz.

De Bruyne menyaksikan dari tribun beberapa saat sebelum dibawa pergi untuk diperiksa, dan masih harus dilihat apakah cedera membuatnya absen dari Euro 2020.

Dia mungkin bisa memainkan peran di Euro 2020 tapi masih harus mengenakan pelindung wajah.

Baca juga: Peluang Belgia Lolos 16 Besar EURO 2020 dengan Mudah, Miliki Skuad Mewah hingga Jadi Unggulan

Baca juga: Termasuk Bintang PSG, Roberto Mancini Coret 8 Pemain Timnas Italia untuk EURO 2020

Rudiger menulis di Twitter: "Saya benar-benar minta maaf atas cedera @ DeBruyneKev. Tentu saja ini tidak disengaja dari saya - saya sudah menghubungi Kevin secara pribadi dan saya sangat berharap dia cepat sembuh & berharap kita bisa melihatnya kembali di lapangan segera lagi. "

De Bruyne sebelumnya telah mengkonfirmasi cederanya.

Dia menyebut cedera yang terjadi adalah patah tulang hidung akut dan retak tulang orbital kiri (rongga mata).

Melihat insiden itu, Manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez mengatakan kepada CBS Sports bahwa Rudiger seharusnya dikeluarkan dari lapangan.

"Menurut saya, Rudiger sangat, sangat beruntung," kata Martinez dikutip Tribunnews dari fotmob.

"Saat Anda melihat tayangan ulangnya, bukan bentrokan kepala. Dia menghantamkan bahunya saat tabrakan dengan Kevin.

"Bagi saya, itu adalah upaya yang berlebihan dan sembrono. Dan itu seharusnya menjadi kartu merah. Itu membuat saya merasa hancur untuk [De Bruyne]."

Belgia, peringkat FIFA sebagai tim No1 dunia, akan memulai kampanye Euro 2020 mereka melawan Rusia di St Petersburg pada 12 Juni, dengan pertandingan grup selanjutnya melawan Denmark dan Finlandia. (Tribunnews.com)

Berita terkait Euro 2020

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Deretan Bintang yang Tak Dipanggil ke Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020

Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved