Breaking News:

Liga 1

Pulihkan Kebugaran Pemain untuk Persiapan Internal Game, Skuad Persib Bandung Diliburkan 1 Hari

Robert Alberts liburkan skuat Persib Bandung satu hari untuk pemulihan kebugaran fisik pemain agar dapat tampil maksimal saat lakoni internal game.

Persib.co.id/Amandeep Rohimah
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam sesi jumpa pers sebelum laga melawan Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Menpora 2021, Sabtu (24/4/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung asal Belanda, Robert Alberts, liburkan skuat Persib Bandung selama satu hari untuk pulihkan kebugaran fisik pemain setelah melakoni latihan intensif dan juga untuk mempersiapkan internal game.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memutuskan untuk meliburkan skuatnya satu hari pada Jumat (28/5/2021).

Dilansir Tribunwow.com dari Website Persib Bandung, Robert Alberts meliburkan anak asuhnya untuk memberikan jatah istirahat satu hari dengan tujuan membuat pemainnya kembali bugar.

Mengingat skuat Persib Bandung melakoni latihan secara intensif sejak menggelar latihan perdana Senin (24/5/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Tanggapi Liga 1 Indonesia 2021 Gunakan Format Degradasi: Itu Hal yang Normal

Baca juga: Persaingan Ketat 5 Kiper Persib Bandung, Robert Alberts Pilih Siapa untuk Liga 1 2021?

Selama 4 hari, pemain Maung Bandung ditempa  secara intensif dan levelnya selalu meningkat di setiap latihannya.

Selain bertujuan untuk membuat pemainnya kembali bugar, pelatih asal Belanda tersebut juga menginginkan para pemainnya dapat tampil maksimal pada internal game yang akan dilaksanakan, Sabtu (29/5/2021).

"Besok kami libur untuk memulihkan kebugaran agar mereka siap mengikuti internal game dengan maksimal," kata Robet, Kamis (27/5/2021).

Jika ditelisik dari program yang dicanangkan oleh Robert Alberts, para pemain Persib Bandung masih akan terus meningkatkan intensitas dan level latihannya yang akan dilaksanakan pada minggu-minggu awal persiapan.

"Kami tingkatkan performa permainan pemain ke level tertinggi. Terlihat dari detak jantung yang juga tinggi, minggu depan juga masih sama, yang turun adalah waktu pemulihan (durasi istirahat lebih panjang)," ucapnya.

Nantinya, sesi internal game, akan menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih untuk melihat sejauh mana para pemain  menyerap program latihan yang telah disajikan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Adi Manggala Saputro
Editor: Mohamad Yoenus
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved