Breaking News:

Persib Bandung

Bukti Sinergi Persib Bandung dan Bandung United, Saling Tukar dan Pinjam Pemain, Ini Deretan Namanya

Persib Bandung dan Bandung United merupakan tim asal kota Bandung yang saling bertukar dan pinjam pemain untuk mendukung pelatihan bagi skuat muda.

Kolase Tribunwow.com dari Instagram @Bandungutd dan @persib
Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @Persib pada 7 Mei 2021 dan Bandung United (kanan) pada postingan Instagram @bandungutd pada 19 September 2020. Bukti Sinergi Persib Bandung dan Bandung United. 

TRIBUNWOW.COM -  Bukti sinergitas Persib Bandung dan Bandung United dapat dibuktikan dari adanya beberapa pemain Maung Bandung yang pernah memperkuat klub yang berjuluk Maung Bandung Muda di Liga 3 Indonesia.

Dilansir Tribunwow.com dari Transfermarkt, terdapat beberapa nama pemain yang pernah merasakan pengalamannya bermain untuk Bandung United sebelum dipanggil untuk memperkuat skuat Persib Bandung.

Bahkan saat ini terdapat 6 mantan pemain Bandung United yang berhasil menembus skuat senior Persib Bandung.

Nama-nama seperti Puja Abdillah, Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Indra Mustafa, Aqil Savik dan Deden Natshir.

Nama-nama tersebut sebenarnya merupakan pemain jebolan Persib Bandung Junior.

Untuk Puja Abdillah, Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Indra Mustafa, dan Aqil Savik, kelima pemain tersebut dipinjamkan Maung Bandung ke Bandun United agar mendapatkan menit bermain yang cukup.

Setelah dirasa kelima pemain tersebut memilik progres yang baik saat bermain untuk Bandung United, Persib Bandung dapat memanggilnya kembali.

Sedangkan untuk Deden Natshir, mantan kiper utama Maung Bandung tersebut sempat dipinjamkan ke Bandung United untuk mengembalikan performanya setelah kembali dari cedera tulang kering.

Baca juga: Bukan Ardi Maulana dan Saiful, Ini Wonderkid Baru Asal Tulehu, Calon Gelandang Persib Bandung

Baca juga: Eks Gelandang Persib Bandung Masuk Skuad Timnas Mali untuk Pertama Kali, Ini Profil dan Statistiknya

Mengingat kiper yang kerap disapa "Deden' tersebut pernah alami cedera tulang kering yang memaksanya untuk menepi dari skuat Persib Bandung selama hampir 2 tahun.

Keberhasilan program kerjasama antara Persib Bandung dan Bandung United adalah salah satu pemain yang jarang mendapatkan tempat di Maung Bandung namun berhasil mendapatkan kepercayaan di Timnas Indonesia, pemain tersebut adalah Aqil Savik.

Saat ini Aqil Savik termasuk ke dalam 29 nama yang dibawa Shin Tae-yong dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia bersama Timnas Senior Indonesia.

Aqil termasuk 3 nama yang mengisi slot penjaga gawang Timnas Indonesia selain Nadeo Arga Winata dan Ady Satryo.

Aqil Savik untuk Timnas Indoneisa pada postingn Instagram @persib pada 27 April 2021.
Aqil Savik untuk Timnas Indoneisa pada postingn Instagram @persib pada 27 April 2021. (Instagram @persib)

Selain itu, terdapat satu nama pemain lain bukti dari kesuksesan kerjasama Persib Bandung dan Bandung United, pemain tersebut ialah Indra Mustafa.

Indra Mustafa merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 di tahun 2018 asuhan Indra Sjafrie.

Kesuksesan kedua klub asal Bandung berbeda kasta tersebut untuk saling menempa pemain potensial Jawa Barat membuat skuat Senior Persib Bandung tak pernah kehabisan stok pemain muda berbakat.

Rekam Jejak Karier Pemain Persib Bandung yang Juga Pernah Memperkuat Bandung United

Dilansir Tribunwow.com dari Transfermarkt, berikut rekam jejak karier pemain Persib Bandung yang pernah memperkuat Bandung United:

1. Puja Abdillah/Left Winger (24 tahun)

1. Persib Bandung Junior (2017)

2. Persib Bandung (2017-2019)

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved