Breaking News:

Terkini Nasional

Sosok Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng yang Jadi Sorotan Gara-gara Tak Diundang di Acara PDIP

Sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendadak menjadi sorotan dan bahkan sampai menjadi trending topik di Twitter, Minggu (23/5/2021).

Editor: Lailatun Niqmah
KOMPAS.com/HUMAS PEMPROV JATENG
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menghadiri acara Halaqoh Kyai Santri di Hotel Grand Syahid Salatiga, Sabtu (14/9/2019). Terbaru, Ganjar mendadak menjadi sorotan dan bahkan sampai menjadi trending topik di Twitter, Minggu (23/5/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendadak menjadi sorotan dan bahkan sampai menjadi trending topik di Twitter, Minggu (23/5/2021).

Hal ini gara-gara Ganjar Pranowo tak diundang oleh partainya sendiri, PDIP, dalam acara yang digelar di Panti Marhaen, kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang pada Sabtu (22/5/2021).

Tak hanya itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto bahkan blak-blakan menyatakan bahwa Ganjar sengaja tak diundang.

Baca juga: Saat PDIP Sengaja Tak Undang Ganjar Pranowo di Acara Partai, M Qodari: Sudah Perang Terbuka

"Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan atau kebablasan). Yen kowe pinter, ojo keminter (kalau kamu pintar, jangan merasa jadi orang pintar)," kata Bambang Wuryanto, dalam pernyataan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (23/5/2021).

Bambang Wuryanto pun menjelaskan secara gamblang penyebab PDIP tak mengundang Ganjar. 

Pria yang akrab Bambang Patjul ini menyebut dengan terang-terangan bahwa Ganjar terlalu berambisi maju nyapres sehingga meninggalkan norma kepartaian.

Bambang melanjutkan, PDIP Jateng sebenarnya sudah lama memberikan sinyal soal sikap Ganjar yang terlalu ambisi dengan jabatan presiden tidak baik.

Di satu sisi, belum ada instruksi dari Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Di sisi lain, itu tidak baik bagi keharmonisan partai yang wajib tegak lurus pada perintah Ketua Umum.

"Wis tak kode sik. Kok soyo mblandang, ya tak rodo atos (sudah saya kasih kode, tapi malah tambah kebablasan). Saya di-bully di medsos, ya bully saja. Saya tidak perlu jaga image saya,'' tegasnya.

Hal ini ditengarai dengan tingginya intensitas Ganjar di media sosial dan media publik terkait pencapresan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved