Breaking News:

Konflik Palestina Vs Israel

Modif Lampu JPO Jadi Warna Bendera Palestina, Anies Baswedan Ingin Masyarakat Peduli

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin masyarakat peduli dan menyadari situasi genting yang sedang dialami oleh warga Palestina.

instagram/@aniesbaswedan
Potret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat merayakan lebaran di rumahnya, Kamis (13/5/2021). Nampak Anies mengenakan sorban bergambar bendera Palestina. Terbaru, Anies memodifikasi lampu-lampu di JPO menjadi warna bendera Palestina untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Korban jiwa masih terus berjatuhan di Gaza, Palestina akibat serangan udara yang dilancarkan oleh Israel.

Sejak 10 hingga 19 Mei 2021, total 220 warga Palestina telah tewas di Gaza akibat serangan Israel, yang mana 63 di antaranya adalah anak-anak.

Melihat situasi ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin masyarakat peduli.

Warga Palestina mengecek rumah mereka yang hancur akibat serangan Israel, Kota Rafah, bagian selatan Jalur Gaza.
Warga Palestina mengecek rumah mereka yang hancur akibat serangan Israel, Kota Rafah, bagian selatan Jalur Gaza. (Said Khatib/AFP)

Baca juga: Sosok Ucok, Pembuat Video TikTok Hina Palestina Kini Menangis dan Minta Maaf: Sangat Menyesali

Dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, cara yang digunakan oleh Anies di antaranya adalah memerintahkan agar lampu yang berada di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Ibu Kota, dimodifikasi agar bisa menyala dengan warna bendera Palestina.

“Arahan dari pak gubernur. Saya diinstruksikan pak gubernur menyeting warna bendera Palestina,” ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, Rabu (19/5/2021).

Berdasarkan penjelasan Hari, Anies menginginkan agar kepedulian atau awareness masyarakat akan konflik yang terjadi di Palestina bisa meningkat.

“Sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina,” ujar Hari.

Diketahui, sebelumnya Anies juga pernah memodifikasi lampu JPO agar bisa berwarna bendera Selandia Baru (New Zealand) pada Maret 2019 lalu ketika Selandia Baru dilanda tragedi penembakan di Masjid Christchurch.

Hari mengatakan, lampu yang terpasang di JPO memang bisa dimodifikasi kapanpun.

“Kami menggunakan teknologi RGB, lampunya sudah terpasang. Jadi, kalau ada acara penting kami bisa setting macam-macam,” kata Hari.

Baca juga: Terus Ucap Alhamdulillah, Ayah di Gaza Bersyukur Bayinya Selamat meski Kena Serangan Israel

Total ada 10 JPO yang akan menyalakan lampu bernuansa bendera Palestina:

1). JPO Polda Metro Jaya

2). JPO GBK

3). JPO Bundaran Senayan

4). JPO Sumarno

5). JPO Jelambar

6). JPO Daan Mogot

7). JPO Pasar Minggu

8). JPO Senen

9). Terowongan Kendal

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved