Breaking News:

Kabar Tokoh

Makna Sorban Bendera Palestina yang Dipakai Anies Baswedan: Kita Ikhtiar, Kita Doakan

Anies menjelaskan apa tujuannya memakai sorban bergambar bendera Palestina dan Indonesia saat merayakan lebaran, Kamis (13/5/2021).

Penulis: anung aulia malik
Editor: Rekarinta Vintoko
instagram/@aniesbaswedan
Potret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat merayakan lebaran di rumahnya, Kamis (13/5/2021). Nampak Anies mengenakan sorban bergambar bendera Palestina. 

TRIBUNWOW.COM - Lewat akun media sosial Instagram miliknya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kegiatan dirinya saat merayakan lebaran bersama keluarga.

Ada hal menarik dari foto-foto yang diunggah oleh Anies.

Pada busana yang ia kenakan, Anies nampak menggunakan aksesori berupa sorban yang di ujungnya terdapat gambar bendera Palestina dan Indonesia.

Bentrok terjadi antara pengunjuk rasa Palestina dan aparat keamanan Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, Jumat (7/5/2021).
Bentrok terjadi antara pengunjuk rasa Palestina dan aparat keamanan Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, Jumat (7/5/2021). (AFP/Ahmad Gharabli)

Baca juga: Cerita Lucu Anies Baswedan Diprotes Anak saat Lebaran sebelum Pandemi: Mereka Selalu Protes

Seperti yang diketahui, Palestina saat ini tengah berada dalam situasi yang memprihatinkan, dimana ratusan warganya mengalami luka-luka akibat kekerasan yang dilakukan oleh Israel.

Dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, Anies mengakui dirinya memang sengaja memakai sorban berbendera Palestina tersebut.

"Ini sorbannya adalah Indonesia dan Palestina, makanya yang satu motif batik dan satu lagi motif kaffiyeh," ujarnya saat ditemui TribunJakarta.com di kediamannya, Kamis (13/5/2021).

Anies menyatakan, dirinya bersimpati terhadap kondisi di Palestina yang memanas seusai Israel melancarkan serangan ke Masjid Al Aqsa.

Ia juga mengutip pernyataan dari presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno di tahun 1962 tentang Indonesia yang akan terus berjuang menentang penjajahan selama kemerdekaan belum diserahkan kepada bangsa Palestina.

Anies lalu mengajak publik untuk berusaha dan berikhtiar membantu warga Palestina yang tengah berada dalam masa-masa sulit.

"Kita ikhtiar, untuk itu kita doakan semoga segera terjadi suasana aman dan damai. Terutama untuk anak-anak di sana, betapa traumatiknya anak-anak di sana," kata Anies.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved