Breaking News:

Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, Sejumlah Tokoh Beri Ucapan Duka: Fadli Zon hingga Mahfud MD

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru, pada hari Senin (10/5/2021). Ini ucapan duka para tokoh.

Editor: Mohamad Yoenus
Tribun Lampung
Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru, pada hari Senin (10/5/2021). Ini ucapan duka para tokoh. 

TRIBUNWOW.COM - Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru, pada hari Senin (10/5/2021).

Dilansir Tribunnews.com, kabar duka meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain datang dari dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru.

"Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat azan Maghrib atau berbuka puasa, Senin (10/5/2021), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru."

"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT."

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," tulisan Diana Tabrani, diberitakan Tribunnews sebelumnya, Senin (10/5/2021).

Ustaz Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia.
Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. (WartaKota.com/Faizal Rapsanjani)

Baca juga: Sosok Ustaz Tengku Zulkarnain, Mantan Pengurus MUI yang Meninggal Dunia karena Covid-19 di Pekanbaru

Diketahui, Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat di RS Tabrani Pekanbaru, Riau karena terpapar Covid-19 atau Virus Corona.

Pendakwah tersebut diketahui positif Covid-19 saat akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara (Sumut) yang tidak lain adalah kampung halamannya.

Ini Komentar Tokoh soal Wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain:

1. Pengurus PA 212

Koordinator Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain, Senin (10/5/2021).

Dalam kenangannya, Novel mengatakan, mendiang Ustaz Tengku Zulkarnain merupakan ulama yang selalu berjuang membela agama Allah.

Tak hanya itu, almarhum di mata Novel Bamukmin juga merupakan ulama yang siap menerima risiko.

"Beliau ulama yang istiqomah dan teguh pada pendiriannya, dalam berjuang membela agama Allah dengan siap resiko apapun. Baginya yang haq harus disampaikan," ucap Novel saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (10/5/2021).

"Saya sudah beberapa kali ceramah bareng dengan beliau," sambungnya.

Lanjut pria bernama lengkap Novel Chaidir Hasan Bamukmin itu juga menyatakan Ustaz Tengku Zulkarnain semasa hidupnya merupakan ulama yang kritis.

"Beliau ulama yang tidak menjilat kekuasaan karena itu beliau selalu kritis terhadap penguasa yang zalim, yang saat ini mengkriminalisasi ulama dan aktifis islam dan beliau juga sudah beberapa kali diancam dilaporkan pihak yang diduga orang-orang komunis," tuturnya menambahkan.

Novel juga mengenang saat dirinya kerap berjumpa dengan Ustaz Tengku Zulkarnain.

Di mana kata mantan Sekjen DPD FPI itu, setiap kali bertemu, almarhum kata dia kerap kali ingin mencium tangannya.

Kendati begitu, hingga kini Novel mengaku tidak mengetahui apa maksud dari upaya almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain melakukan hal tersebut.

"Saya enggak paham kalau ketemu saya malah beliau yang berusaha mencium tangan saya walau saya selalu menolak," katanya.

Baca juga: Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia akibat Covid-19 di Pekanbaru, Wafat saat Azan Magrib

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved