Breaking News:

Persib Bandung

Ini Statistik Dua Pemain Naturalisasi Indonesia di Piala Menpora 2021, Ada yang Impresif dan Menurun

Dua pemain naturalisasi Persib Bandung tampil berbeda, Victor Igbonefo tampil impresif, Esteban Vizcarra tampil menurun.

Kolase Tribunwow.com/Instagram @este_vizcarra @vichsaga
Victor Igbonefo (kiri) pada postingan Instagram @vichsaga pada 11 September 2019 dan Esteban Vizcarra (kanan) pada postingan Instagram @este_vizcarra pada 29 Agustus 2019. Dua pemain naturalisasi Indonesia milik Persib Bandung. 

TRIBUNWOW.COM – Dua pemain naturalisasi Persib Bandung mengalami perbedaan statistik penampilan di ajang Piala Menpora 2021, Victor Igbonefo tampil impresif dan tak tergantikan, sedangkan Esteban Vizcarra mengaalami penurunan penampilan.

Catatan impresif berhasil ditorehkan bek senior Persib Bandung, Victor Igbonefo dengan statistik 720 menit bermain, 282 Passing Sukses, dan 40 Intersep.

Victor Igbonefo yang sudah berusia 35 tahun menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang mendapatkan menit bermain secara penuh selama 8 pertandingan di ajang Piala Menpora 2021.

Faktor kekuatan dan pemulihan fisik pemain naturalisasi Indonesia asal Nigeria tersebut menjadi alasan Robert Alberts selalu memilhinya di lini belakang.

Baca juga: Dikabarkan Gabung Persib Bandung, Lihat Perbandingan Statistik Farkhat Musabekov dengan Omid Nazari

Baca juga: Inilah Starting 11 Terbaik Pilihan Beckham Putra, Kombinasi Persib Bandung dan Timnas U-19

Dikutip dari Website Persib Bandung, pelatih Robert Alberts memberikan penjelasannya terkait selalu dipilihnya Victor Igbonefo menjadi starter.

"Satu-satunya pemain yang tampil di tiga laga adalah Victor (Igbonefo) karena berdasarkan kepada penelitian yang kami hasilkan bahwa Victor benar-benar pada kondisi fit, sedangkan pemain lain masih bertahap membangun kebugarannya," sambung pria 66 tahun tersebut saat Persib Bandung menjalani tiga laga awalnya di grup D.

Berkat penampilan impresifnya, Victor bahkan ditunjuk sebagai kapten tim dalam 2 laga Persib Bandung kontra PSS Sleman leg 1 dan Persita Tangerang.

Seusai gelaran Piala Menpora 2021, Victor Igbonefo terpilih sebagai best eleven atau masuk ke dalam 11 pemain pilihan berdasarkan penampilannya di ajang tersebut.

Pada ajang Piala Menpora 2021, bek kelahiran Enugu Nigeria tersebut telah mencatatkan 1 gol saat Persib Bandung berhasil mengandaskan PSS Sleman di babak semi final leg 1.

Sedangkan satu pemain naturalisasi lainnya, Esteban Vizcarra, di ajang Piala Menpora mengalami penurunan performa.

Bahkan pemain berusia 35 tahun tersebut gagal menembus starting line up dalam beberapa pertandingan Persib Bandung di ajang Piala Menpora 2021.

Tercatat, Esteban hanya bermain 2 kali sebagai starting line up Maung Bandung.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved