Breaking News:

Persib Bandung

Pesan Khusus Supardi Nasir untuk 2 Pemain Muda Persib Bandung Bayu Fiqri dan Beckham Putra

Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir menyampaikan pesan khusus kepada dua juniornya, yakni Bayu Fiqri dan Beckham Putra.

Persib.co.id/Gregorius A.K
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir dalam jumpa pers seusai laga melawan Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019). Dirinya memberikan pesan khusus kepada Bayu Fiqri dan Beckham Putra. 

TRIBUNWOW.COM - Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir menyampaikan pesan khusus kepada dua juniornya, yakni Bayu Fiqri dan Beckham Putra.

Dilansir TribunWow.com, Bayu Fiqri dan Beckham Putra menjadi dua pemain muda Persib Bandung yang mendapatkan cukup banyak bermain dan mampu mencuri perhatian di Piala Menpora 2021.

Pesan pertama diberikan Supardi Nasir kepada Bayu Fiqri yang digadang-gadang menjadi penerusnya di Persib Bandung.

Kolase dua bek sayap kanan snior dan junior Persib Bandung, Supardi Nasri (kiri) dan Bayu Fiqri (kanan)
Kolase dua bek sayap kanan snior dan junior Persib Bandung, Supardi Nasri (kiri) dan Bayu Fiqri (kanan) (Kolase Persib.co.id/Persib.co.id/Barly Isham)

Baca juga: Bukan Persib Bandung, Pemain Jepang Kota Kawase Justru Dikaitkan dengan 2 Klub Liga 1 Ini

Baca juga: Simak Biaya Transfer Farshad Noor dibandingkan Dua Kandidat Calon Penggantinya di Persib Bandung

Bayu Fiqri sempat mengisi posisi bek kanan yang ditinggalkan Supardi Nasir selama babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Hanya saja setelah banyak mendapatkan pujian, Bayu Fiqri justru melakukan kesalahan fatal, tepatnya di final saat melawan Persija Jakarta.

Tampil sebagai starter untuk menggantikan Supardi Nasir, pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan kartu kuning kedua atau kartu merah di awal babak pertama.

Kondisi itu jelas merugikan Persib Bandung yang sejatinya sedang berusaha mendapatkan gol untuk mengejar ketertinggalan dari Persija Jakarta.

Supardi Nasir berharap, pengalaman di final Piala Menpora 2021 itu bisa menjadi pelajaran berharga bagi Bayu Fiqri ataupun pemain muda lainnya.

Tidak memungkiri bahwa para pemain muda masih masih sulit dalam mengontrol emosinya saat pertandingan.

"Saya katakan ini jadikan pelajaran, hal-hal seperti ini sudah pernah abang alami, hal-hal seperti ini bagus kalian lakukan sekarang untuk pelajaran kalian," ujar Supardi Nasir, dikutip dari laman Simamaung.com, Senin (10/5/2021).

"Bukan berarti kartu merahnya bagus, tapi untuk pelajaran bahwa ke depan tidak boleh seperti itu. Bagus memang harus belajar dari kesalahan, orang pintar belajar dari kesalahan,” jelasnya.

Baca juga: Statistik Catatan Satu Musim Pelatih dan Mantan Pelatih Persib Bandung, Abah Gomez atau Robert?

Baca juga: Persib Bandung Hingga Persija Jakarta Harus Gigit Jari, sang Kreator PSM Makassar Memilih Bertahan

Sementara itu untuk Beckham Putra, Supardi Nasir berpesan supaya sang pemain bisa memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan oleh pelatih.

Dirinya menyebut Beckham Putra sempat tidak maksimal di beberapa pertandingan awal.

“Sama halnya Beckham ketika main menurut pandangan saya, ada satu pertandingan Beckam masuk agak di bawah perform, saya katakan lagi Beckham lain kali masuk mengubah tim," kata Supardi Nasir.

"Alhamdulillah saat ia masuk di pertandingan selanjutnya mengubah, itu artinya dia dengar apa yang kita (pemain senior) sampaikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Supardi Nasir mengaku sebagai pemain senior tidak lantas merasa paling bagus.

Menurutnya, justru dengan adanya pemain senior bisa mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu yang bisa dicontoh.

Ia menambahkan, begitu juga dengan pemain senior harus bisa memberikan contoh yang baik.

“Itu yang saya harapkan pemain muda harus belajar, saya juga merasa saat jadi mereka dulu, pemain senior tidak pelit untuk berbagi ilmu," ungkapnya.

"Kita harus berbagi apa yang kita pernah alami sebelum mereka mengalaminya kita sampaikan. Ketika saya sampaikan ke Beckham masuk lapangan buat perubahan buat impact, dan masuknya Beckham bisa berubah permainan,” harapnya.(TribunWow/Elfan Fajar Nugroho)

Baca Berita Terkait Persib Bandung Lainnya

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved