Breaking News:

Persib Bandung

Harapan Kapten Supardi Nasir soal Para Pemain Muda Persib Bandung yang Kurang Dapat Kesempatan

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mengungkapkan harapannya untuk para juniornya di Maung Bandung.

Persib.co.id/Rivan Mandala
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan instruksi untuk Supardi Nasir saat melawan Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mengungkapkan harapannya untuk para juniornya di Maung Bandung.

Seperti yang diketahui, Persib Bandung sejatinya memiliki banyak pemain muda potensial.

Terbukti di Piala Menpora 2021, ada satu lagi wonderkid Persib Bandung yang mencuri perhatian.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir dalam jumpa pers seusai laga melawan Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019).
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir dalam jumpa pers seusai laga melawan Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019). (Persib.co.id/Gregorius A.K)

Baca juga: Bukan Persib Bandung, Pemain Jepang Kota Kawase Justru Dikaitkan dengan 2 Klub Liga 1 Ini

Baca juga: Simak Biaya Transfer Farshad Noor dibandingkan Dua Kandidat Calon Penggantinya di Persib Bandung

Pemain itu adalah bek sayap kanan Bayu Fiqri.

Sebelum munculnya Bayu Fiqri, Persib Bandung sudah memiliki nama-nama seperti Febri Hariyadi, Gian Zola hingga Beckham Putra.

Namun hanya Febri Hariyadi yang banyak mendapatkan kesempatan bermain di Persib Bandung.

Terlebih lagi untuk nama-nama baru seperti Mario Jardel, Saiful hingga Wildan Ramdani begitu sangat minim menit bermainnya.

Menurutnya, selain ada di tangan pelatih, keputusan untuk dimainkan atau tidak juga ada di masing-masing pemain itu sendiri.

“Pemain-pemain muda kita pemain potensial, mereka butuh jam terbang tentunya butuh latihan lebih keras, jangan pernah merasa puas,” kata Supardi, dikutip dari laman simamaung.com, Senin (10/5/2021).

Supardi Nasir menilai kekuatan Persib Bandung cukup merata di semua lini.

Bahkan dikatakannya kualitas pemain Persib Bandung tidak ada yang di bawah rata-rata, tetapi juga tidak ada yang di atas rata-rata.

Oleh karenanya, pemain berusia 38 tahun itu menyebut peluang bermain semua pemain sama besarnya, baik pemain muda ataupun sudah senior.

Baca juga: Persib Bandung Hingga Persija Jakarta Harus Gigit Jari, sang Kreator PSM Makassar Memilih Bertahan

Hanya saja yang paling penting menurut Supardi adalah bagaimana tekad dari para pemain muda untuk berjuang dan membuktikan kepada sang pelaih.

“Disitu saat masuk Persib ini saatnya kompetitif dengan pemain-pemain berkualitas, di Persib sama rata enggak ada satu pun pemain yang di atas rata-rata semua rata,” jelas Supardi.

“Kesempatan untuk itu (bermain) ada semua pemain muda, pemain tua, pemain sedang, pemain matang, siapa pun sama kesempatannya bagaimana kita di lapangan menunjukkan itu ke pelatih,” paparnya.

Robert Alberts Bicara soal Peluang Pencoretan Pemainnya

Persib Bandung mendapatkan bahan evaluasi dari gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Evaluasi pertama adalah terkait penampilan pemain asing baru yang didatangkan Persib Bandung pada musim ini, yakni Farshad Noor.

Setelah diberikan kesempatan dalam tujuh pertandingan, Farshad Noor gagal menjawab ekspetasi dari pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan juga para Bobotoh.

Pemain asing Persib Bandung Farshad Noor saat melawan PSS Sleman pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).
Pemain asing Persib Bandung Farshad Noor saat melawan PSS Sleman pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

Kondisi itu membuat Persib Bandung memutuskan untuk mendepak Farshad Noor.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved