Breaking News:

Piala Menpora 2021

Berhasil Jadi Juara Piala Menpora 2021, Apa Langkah Persija Jakarta Selanjutnya di Ajang Liga 1?

Persija Jakarta berhasil memenangkan Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan rivalnya, Persib Bandung.

Editor: Mohamad Yoenus
Instagram @persija
Gambar animasi pelatih Persija Jakarta Sudirman pada postingan Instagram @persija 26 April 2021. Persija Jakarta berhasil memenangkan Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan rivalnya, Persib Bandung. 

TRIBUNWOW.COM - Persija Jakarta berhasil memenangkan Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan rivalnya, Persib Bandung.

Setelah menjadi kampiun, Pelatih Persija Jakarta, Sudirman enggan mengumbar janji manis soal target yang akan diusung oleh timnya di kompetisi resmi Liga 1 2021 mendatang.

Juru taktik Persija Jakarta yang kini terkenal dengan sebutan 'Pep Guardirman' itu menegaskan, saat ini adalah waktunya Macan Kemayoran untuk menikmati gelar juara Piala Menpora 2021.

Baca juga: Target Jadi Pemain Terbaik di Piala Menpora Tercapai, Pemain Persija Jakarta Marc Klok: Dua-duanya

Persija Juara (kiri) pada postingan Instagram @pialamenpora_2021 pada Minggu 25 April 2021 dan Selebrasi perayaan Persija juara (kanan) pada postingan Instagram @persija pada 26 April 2021.
Persija Juara (kiri) pada postingan Instagram @pialamenpora_2021 pada Minggu 25 April 2021 dan Selebrasi perayaan Persija juara (kanan) pada postingan Instagram @persija pada 26 April 2021. (Kolase Tribunwow.com/Instagram @persija @pialamenpora_2021)

Sebagaimana yang diketahui, Marko Simic cs menjadi yang terbaik di gelaran Piala Menpora 2021.

Tim kesayangan The Jakmania tersebut berhasil mengalahkan Persib Bandung lewat agregat akhir 4-1.

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Riko Simanjuntak dkk berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0.

Adapun leg kedua yang terhampar di Stadion Manahan, Solo, Macan Kemayoran kembali menjinakkan Maung Bandung dengan skor 2-1.

Baca juga: Persib Bandung Kebobolan 4 Kali oleh Persija, Total 11 Gol Bersarang dari 8 Laga, Ada Apa Persib?

Pasca pertandingan, Sudirman mengaku sangat senang atas pencapaian yang diraih timnya.

Ia juga menuturkan apa yang diraih oleh Simic dkk tak lepas dari kemauan pemain belajar dari pengalaman yang sudah-sudah.

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai keberlangsungkan Macan Kemayoran di Liga 1 2021 nanti, Sudirman ogah menebar janji manis.

Yang terpenting saat ini ialah Persija Jakarta menikmati keberhasilan merengkuh gelar Piala Menpora 2021.

"Untuk liga 1 saya nggk berani bicara banyak karena liga 1 akan bergulir di juli. Setelah lebaran kita baru fokus untuk menuju ke liga 1," terang Sudirman kepada awak media saat jumpa pers via zoom, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Sebagaimana yang diketahui, Liga 1 2021 akan digulirkan pada 3 Juli mendatang.

Baca juga: Kalahkan Persib Bandung 2 Leg, Persija Jakarta Raih 3 Gelar Juara Kurun Waktu 3 Tahun, Ini Daftarnya

Sudirman pun mengaku bahwa ia tidak tahu-menahu apakah dirinya masih akan dipertahankan oleh manajemen untuk menukangi Macan Kemayoran di kompetisi resmi.

"Yang paling penting adalah dalam liga 1 ini saya belum tahu apakah saya masih dipercaya sebagai pelatih kepala atau bagaimana."

Bagi 'Pep Guardirman' ini, Macan Kamayoran lebih dahulu untuk menikmati keberhasilan jerih payah mereka menjadi yang terbaik di Piala Menpora 2021.

"Yang pasti kami semua gembira dengan juara di piala menpora ini," pungkas Sudirman. (Tribunnews.com/Giri)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Waktunya Persija Nikmati Pesta Juara Piala Menpora, Sudirman Ogah Tebar Janji soal Liga 1 2021."

Berita lainnya terkait Persija Jakarta

Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved