Breaking News:

Piala Menpora 2021

Reaksi Ezra Walian setelah Persib Dibungkam Persija: Laga Selanjutnya Harus Cetak Lebih dari 2 Gol

Perjuangan Persib Bandung untuk menjadi juara Piala Menpora semakin berat, setelah dibungkam Persija Jakarta di leg pertama final.

Editor: Mohamad Yoenus
Persib.co.id/Amandeep Rohimah
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian dalam sesi jumpa pers setelah laga melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Perjuangan Persib Bandung untuk menjadi juara Piala Menpora semakin berat, setelah dibungkam Persija Jakarta di leg pertama final.

Diketahui, pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) itu, Persib Bandung kalak telak dengan skor 2-0.

Atas hasil itu, pemain depan Persib Bandung, Ezra Walian mengakui jika timnya tampil buruk.

Baca juga: Fakta Kemenangan Persija atas Persib, Rekor Gol Tercepat Ezra Walian Kini Dikalahkan Braif Fatari

Persib Bandung nampaknya harus mengevaluasi tim dan mencari solusi untuk leg kedua.

Pada pertandingan kemarin itu, Persib kalah 2-0 dari Persija Jakarta.

Masing-masing gol Persija Jakarta dicetak melalui gol cepat pemain muda Braif Fatari detik ke-37 dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh.

"Kami tidak memulai pertandingan ini dengan baik, dan di laga kedua kami harus menunjukkan bahwa kami bisa bermain lebih baik dan bertarung bersama-sama," ujar Ezra, seusai pertandingan kemarin.

Pada leg kedua nanti yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021, Ezra bertekad memperbaiki permainannya dan tampil lepas meski sudah ketinggalan 2-0.

"Di laga berikutnya, kami harus melakukan itu, kami akan bermain nothing to lose, kami harus mencetak lebih dari dua gol, semoga kami masih bisa juara. Tapi yang terpenting kami harus berjuang, untuk tim dan satu sama lain," katanya.

Ezra pun mengakui jika sepanjang pertandingan Ia kesulitan untuk membongkar pertahanan yang dibangun Maman Abdurahman dan kawan-kawan di lini belakang Persija.

"Jika bermain dengan baik mungkin kami bisa menghancurkan pertahanan Persija. Kami tidak bermain dengan bagus dalam menyerang," ucapnya.

Baca juga: Petik Kemenangan 2-0, Pelatih Persija Bocorkan Kelemahan Persib Bandung: Memang Kita Mengeksploitasi

Robert Alberts Ungkap Kelemahan Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun menyoroti lini tengah timnya yang dinilai sangat lambat mengantisipasi bola di pertandingan melawan Persija.

Dua gol kemenangan Macan Kemayoran -julukan Persija- dilesakkan oleh Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Situasi ini membuat satu kaki tim besutan Sudirman lebih dekat kepada gelar Piala Menpora 2021.

Meskipun demikian, penentuan siapa nantinya menjadi yang terbaik di Piala Menpor 2021 akan berlangsung pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Tidak bisa dipungkiri kembali bahwa Persib Bandung tampil kurang maksimal di laga tadi malam.

Pada babak pertama, permainan monoton Maung Bandung memudahkan Persija Jakarta mengantisipasi serangan klub kota Kembang itu.

Umpan lambung yang terus dilakukan lini pertahanan ke penyerangan Persib berakhir tak optimal.

Hal ini yang disadari benar oleh Rbert Alberts.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved