Breaking News:

Piala Menpora 2021

Robert Alberts Ungkap Penyebab Cedera Serius Dedi Kusnandar di Semifinal Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi penyebab cedera parah Dedi Kusnandar adalah faktor fisik yang kelelahan.

Instagram/@persib
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar sedang menjalani perawatan di Jogja International Hospital (JIH) Solo setelah mengalami cedera pada laga melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi penyebab cedera parah Dedi Kusnandar adalah faktor fisik yang kelelahan.

Persib Bandung perlu membayar mahal untuk bisa lolos ke final Piala Menpora 2021.

Tim berjulukan Maung Bandung itu harus kehilangan gelandang andalannya, Dedi Kusnandar, yang mengalami cedera serius saat berlaga di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman.

Sebelumnya, Persib sudah mengamankan satu kakinya di final setelah memenangkan leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Dedi Kusnandar saat dilarikan ke rumah sakit dalam pertandingan PS Sleman vs Persib Bandung leg kedua Semifinal Piala Menpora 2021 yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Manahan, Senin (19/4/2021)
Dedi Kusnandar saat dilarikan ke rumah sakit dalam pertandingan PS Sleman vs Persib Bandung leg kedua Semifinal Piala Menpora 2021 yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Manahan, Senin (19/4/2021) (Dok: Persib Bandung)

Baca juga: Jadwal Persib Bandung Vs Persija Jakarta di Final Piala Menpora 2021, Simak Head to Head Kedua Tim

Baca juga: Dedi Kusnandar Jawab Kekhawatiran Bobotoh dan Ucap Selamat untuk Persib Bandung yang Lolos ke Final

Gol Victor Igbonefo (23') dan Frets Butuan (90+1') membuat Persib yang sebelumnya tertinggal berbalik unggul menjadi 2-1.

Kemudian, skor imbang 1-1 di leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) membuat Persib unggul agregat 3-2 dan menembus final.

Sayangnya, keberhasilan Persib itu dibayar dengan cedera serius yang harus dialami oleh Dedi Kusnandar.

Pemain yang akrab disapa Dado itu mendapatkan benturan yang cukup parah dengan salah satu pemain PSS Sleman di babak pertama.

Seusai benturan itu, Dado sempat terkapar dua kali di tengah lapangan.

Akhirnya, gelandang 29 tahun itu harus ditandu keluar dengan bantuan tabung oksigen dan posisinya diganti Farshad Noor.

Halaman
12
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved