Breaking News:

Piala Menpora 2021

Lawan Mantan Tim, Ini Komentar Berbeda Bek Persib Ardi Idrus dan Gelandang PSS Sleman Kim Kurniawan

Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Kolase Tribunwow.com/Instagram @wanderluiiz_ @Ezrawallian @Ferdinand17sinaga
Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) pada postingan Instagram @kimkurniawan pada 11 April 2021. Ardi Idrus (kanan) pada postingan Instagram @ardi_idrus22 pada 31 Desember 2019. Laga Persib Bandung dihiasi oleh para mantan pemain. 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Menariknya pada laga tersebut, baik Persib Bandung maupun PSS Sleman sama-sama memiliki mantan pemain lawan.

Di Persib Bandung ada Dhika Bayangkara dan Ardi Idrus, sedangkan di kubu PSS Sleman ada Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame.

Kim Jeffrey Kurniawan saat tampil sebagai Starter di laga perdana Liga 1 2020, Persib Bandung vs Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020).
Kim Jeffrey Kurniawan saat tampil sebagai Starter di laga perdana Liga 1 2020, Persib Bandung vs Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020). (Persib.co.id/Gregorius A.K)

Baca juga: Link Live Streaming Persib Bandung Vs PSS Sleman di Semifinal Piala Menpora 2021, Pukul 20.30 WIB

Baca juga: Persib Bandung Vs PSS Sleman, Robert Alberts Soroti Belanja Besar Super Elja dan Satu Keuntungan Ini

Akan menghadapi mantan timnya, Ardi Idrus dan Kim Kurniawan memberikan komentar sedikit berbeda.

Kim Kurniawan mengakui melawan Persib Bandung bukan laga biasa bagi Kim Kurniawan.

Hal itu tidak terlepas, Persib Bandung merupakan tim yang pernah ia bela selama empat tahun sejak 2016, sebelum gabung PSS Sleman.

Meski begitu, kondisi itu tidak akan mengendurkan semangatnya untuk bisa membantu PSS Sleman mengalahkan Persib Bandung.

“Pasti laga yang cukup spesial bagi saya. Kemarin di Piala Menpora saya main di kandang lama saya di Bandung," ujar Kim Kurniawan, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Kamis (15/4/2021).

"Sekarang main di kandang baru saya di Sleman main lawan mantan saya. Jadi luar biasa bagi saya dan itu justru meningkatkan semangat dan motivasi saya," ungkapnya.

Pernah berseragam Persib Bandung dengan waktu tidak sebentar membuat Kim Kurniawan mengaku banyak mengetahui kekuatan yang dimiliki Maung Bandung.

Tidak memungkiri, pemain naturalisasi itu menyebut Persib Bandung merupakan tim yang memiliki kualitas pemain yang merata di semua lini.

Baca juga: Lihat Cara Unik Bek Tangguh Persib Bandung Jalin Chemistry Jelang Laga Semi Final Kontra PSS Sleman

Baca juga: Robert Alberts akan Rotasi Pemain Lawan PSS Sleman, Berikut Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung

"Empat musim bersama Persib, membuat Kim sudah hafal luar dalam kekuatan Persib saat ini. Materi pemain Persib juga tidak banyak mengalami perubahan yang menurutnya materi pemain yang saat ini cukup berkualitas," terang Kim Kurniawan.

"Untuk itu dia meminta rekan-rekannya mewaspadai seluruh pemain Persib saat laga semifinal besok," imbuhnya.

Lebih lanjut, satu keuntungan bagi dirinya adalah sedikit banyak mengetahui karakter dari pemain Persib Bandung.

“Saya kenal semua pemain Persib pastinya semua harus diwaspadai. Seperti halnya dari musim ke musim kualitas Persib, 22 pemain atau lebih kualitas hampir rata-rata sama. Satu tidak bisa main yang lain kualitasnya sama,” jelas pemain berusia 31 tahun itu.

Sedangkan dari Ardi Idrus lebih irit dalam memberikan komentar.

Ardi Idrus mengatakan tidak ingin membicarakan tentang mantan timnya.

Pemain yang pernah memperkuat PSS Sleman di Liga 2 pada tahun 2017-2018 itu memilih fokus pada pertandingannya dan memikirkan bagaimana Persib Bandung meraih kemenangan.

"Saya hanya ingin bekerja keras di lapangan. Semifinal nanti, kerja keras. Hasilnya, Tuhan yang menentukan," kata Ardi Idrus, dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Farshad Noor Bagikan Momen Buka Puasa Pertama bersama Para Pemain Persib Bandung di Indonesia

Baca juga: Targetnya Sudah Tercapai, Robert Alberts Pasang Misi Baru untuk Persib Bandung di Piala Menpora 2021

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved