Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Bisa Bertemu Persija Jakarta di Final Piala Menpora 2021? Ini Skenarionya

Ada potensi laga klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta terjadi di final Piala Menpora 2021.

Instagram @liga1match
Ada potensi laga klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta terjadi di final Piala Menpora 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Ada potensi laga klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta terjadi di final Piala Menpora 2021.

Selain di final, keduanya bisa bertemu di pertandingan perebutan posisi ketiga.

Sejauh ini, Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak semifinal dan Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi semifinalis.

Baca juga: Kualitas Lengkap Bomber Persib Wander Luiz, Selain Gacor Juga Raja Assist, Lanjut Lawan PSS Sleman?

Latihan perdana Persib Bandung di Bulan Ramadan saat menjalani ibadah puasa Selasa, (13/4/2021).
Latihan perdana Persib Bandung di Bulan Ramadan saat menjalani ibadah puasa Selasa, (13/4/2021). (Website Resmi Persib Bandung)

Di empat besar, Persib Bandung menghadapi PSS Sleman, sedangkan Persija Jakarta menantang PSM Makassar.

Jika sama-sama mampu melewati adangan lawan masing-masing, Maung Bandung dan Macan Kemayoran punya peluang untuk saling berhadapan di partai puncak.

Maung Bandung tak akan mudah melewati PSS Sleman. Di laga lain, PSM Makassar bukan lawan enteng bagi Macan Kemayoran. Bahkan, bisa saja Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama terpeleset di semifinal.

Jika ini yang terjadi, Persib Bandung dan Persija Jakarta akan bertemu dalam laga perebutan tempat ketiga.

Laga klasik batal terwujud di Piala Menpora 2021, jika satu di antara Maung Bandung atau Macan Kemayoran terhenti di babak semifinal.

Pertandingan syarat gengsi itu pun bakal menggelorakan dua suporter fanatik masing klub yakni The Jakmania dan bobotoh.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meminta suporter kedua tim untuk bersikap dewasa andai laga Persib vs Persija terwujud di Piala Menpora.

Baca juga: Statistik Winger Cepat Persib Bandung dan PSS Sleman: Cetak 2 Gol 2 Assist, Cetak 1 Gol 1 Assist

Ia tak ingin Piala Menpora 2021, yang sudah berlangsung lancar dan sukses sejak fase grup, justru tercoreng di penghujung turnamen sehingga akan berpengaruh kepada izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

“Saya tetap masih pegang komitmen pimpinan suporter dan saya meyakini mereka tidak melakukan itu karena akan berpengaruh ke izin liga. Kalau itu dilakukan, polisi akan evaluasi kasih atau tidak izin (kompetisi),” kata Zainudin Amali, Rabu (14/4/2021).

“Sayang sejak 21 Maret sudah kita jaga, tiba-tiba di ujung terjadi hal yang tidak diinginkan, akan berpengaruh ke keseluruhan. Akan mencoreng itu,” ujar Menpora.

Ia menyakini kekhawatir seperti itu tidak akan menjadi kenyataan. Zainudin Amali yakin, baik The Jakmania maupun bobotoh bakal mendukung pertandingan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, tidak akan ada yang ke stadion, tapi hanya nonton di rumah saja dan tidak mengadakan nonton bareng atau tidak mengadakan perayaan apabila masing-masing klub keluar sebagai pemenang atau juara.

“Saya tetap yakin dan percaya terhadap komitmen suporter, pimpinan suporter, dan pimpinan klub. Kalau ada spontanitas pasti akan dibubarkan polisi,” kata Menpora Zainudin Amali.

Baca juga: Alasan Lain Dejan Antonic Datangkan 2 Pemain Buangan Persib Bandung, Fabiano dan Kim Kurniawan

Menurutnya, itu merupakan cara memberikan pemahaman dan mendidik suporter dalam situasi lagi pandemi Covid-19. "Selebrasi di lapangan saja dilarang apalagi ini (perayaan suporter),” ujarnya.

Ia mengingatkan sikap buruk suporter akan berdampak pada masa depan sepak bola Tanah Air.

“Sekali lagi saya sampaikan, saya orang yang percaya terhadap suporter kita tertib dan berkomitmen. Kalau hal yang tak diinginkan terjadi yang rugi buka cuma klub, pemain, dan pelatih. Suporter juga kena imbas, kan sudah merasakan satu tahun (tak ada liga),” ujar Zainudin Amali.

Piala Menpora 2021 saat ini baru memasuki babak Semifinal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved