Breaking News:

Persib Bandung

Punya Kondisi Paling Fit, Bek Senior Persib Bandung Tak Tergantikan dalam 3 Laga, Usia Tak Menjamin

Bek Senior Persib Bandung, Victor Igbonefo, memiliki kondisi badan paling fit dibandingkan dengan pemain lainnya di ajang Piala Menpora 2021

Kolase Tribunwow.com/Instagram @vichsaga @igpersib
Victor Igbonefo (kiri) pada postingan Instagram @vichsaga pada 5 Agustus 2018 dan Statistik Victor Igbonefo pada postingan Instagram @igpersib pada 6 April 2021. Pemain senior yang miliki kondisi fisik stabil dalam tiga laga Persib Bandung di Piala Menpora 2021. 

TRIBUNWOW.COM – Bek senior Persib Bandung, Victor Igbonefo, berhasil menampilkan penampilan impresif dan selalu tampil di tiga laga babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dikutip dari Webiste Persib, terdapat satu pemain Maung Bandung yang tergantikan dalam 3 laga Persib Bandung kontra Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh di babak penyisihan grup D, Victor Igbonefo.

Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut mempunyai kondisi fisik stabil di setiap pertandingannya.

Di usianya yang telah menginjak 36 tahun, Victor Igbonefo masih mempunyai kondisi fisik yang terjaga.

Baca juga: Sosok Samsul Arif, Pemain yang Patut Diwaspadai Persib saat Lawan Persebaya, Lihat Statistiknya

Baca juga: Persib Bandung Hanya akan Bawa 20 Pemain di Babak 8 Besar Piala Menpora, Siapa Kiper yang Tak Ikut?

Bahkan dari semua pemain Persib Bandung di Piala Menpora 2021, Victor Igbonefo mempunyai kemampuan recovery fisik yang cepat.

Hal tersebut juga dijelaskan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

"Satu-satunya pemain yang tampil di tiga laga adalah Victor (Igbonefo) karena berdasarkan kepada penelitian yang kami hasilkan bahwa Victor benar-benar pada kondisi fit, sedangkan pemain lain masih bertahap membangun kebugarannya," sambung pria 66 tahun tersebut.

Pertimbangan tersebut diambil berdasarkan hasil penelitian dari tim pelatih Persib Bandung yang memantau kondisi dan kebugaran fisik pemain sebelum maupun setelah berlaga.

Victor Igbonefo berhasil bermain disiplin di lini belakang Maung Bandung walaupun beberapa kali mengalami perubahan tandem partner di sektor belakang.

Bek yang mencatatkan 270 menit bermain di Piala Menpora 2021 ini menunjukkan sosok leader di lini belakang Maung Bandung.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Adi Manggala Saputro
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved