Breaking News:

Cerita Selebriti

Sule Sering Dianggap sebagai Pelawak Sombong, Andre Taulany: Apakah Semua Seniman seperti Itu?

Andre Taulany menyadari bahwa Sule sering kali dianggap sebagai pelawak yang sombong dan temperamental.

Capture YouTube SULE Channel
Kolase ekspresi Andre Taulany dan Sule saat podcast. 

TRIBUNWOW.COM - Komedian Andre Taulany blak-blakan menyoroti karakter sahabatnya, Sule, yang kerap dinilai kurang ramah bila di bawah panggung.

Hal itu disampaikan Andre Taulany saat melakukan podcast di tempat Sule.

Sebagai sesama seniman pelawak, Andre Taulany menyinggung dunia panggung yang menjadi profesinya bersama Sule.

Sule di Tema Indonesia bersama Andre Taulany.
Sule di Tema Indonesia bersama Andre Taulany. (Capture YouTube Tema Indonesia)

Baca juga: Kiky Saputri Males Roasting Artis, Diduga Gara-gara Pengalaman dengan Sule: Mungkin Takut Kalah Lucu

Melalui kanal YouTube-nya, Andre Taulany menyinggung karakter seniman (pelawak) yang menurutnya secara umum egois.

Atau secara halus, Andre Taulany menyebutnya idealis.

Andre seakan menilai bahwa karakter tersebut juga melekat pada sosok Sule.

"Seniman itu terkenal dengan egois yang tinggi, idealis yang tinggi. Dan lu menyadari nggak kalau lu juga ada karakter itu?" tanya Andre Taulany dikutip TribunWow.com, Jumat (26/3/2021).

Benar saja, Sule mengakui dirinya memang demikian.

Namun, Andre meluruskan bahwa ia tidak menyoroti salah atau benarnya sikap tersebut.

Ia jutru penasaran bahwa mungkin saja sikap atau sifat demikian memang melekat pada seorang seniman.

"Ada, gue menyadari hal itu," kata Sule.

"Gue sih nggak bilang itu salah, memang orang itu kalau sudah menjadi seniman sejati pasti ada satu aura yang dia sendiri yang dia nggak tahu," ujar Andre.

"Tapi itu lah sebuah ekspresi dari seorang seniman," jelasnya.

Baca juga: Shanty Beberkan Cara Denny Cagur Minta Maaf Padanya, Sule dan Nathalie Holscher Bereaksi: Kebayang

Baca juga: Anak Ketiga Sule Tutup Telinga saat Ditegur Gurunya, Nathalie Holscher: Tuh Tugas-tugas Harus Cepat

Sule lantas menegaskan bahwa mungkin saja sikap tersebut merupakan wujud kecintaannya pada seni lawak.

"Setiap argumentasi ada pasti ada alasannya, kenapa gue melakukan itu (idealis) mungkin gue terlalu cinta dengan komedi kali," ucap Sule.

Belum tuntas Sule menjelaskan, Andre menyela dengan mengungkapkan bahwa bahwa Sule memang seniman hebat di atas panggung.

Akan tetapi, Andre juga membeberkan bahwa tak jarang orang menilai suami Nathalie Holscher itu adalah sosok yang sombong bahkan galak.

"Ada yang bilang dia aslinya diem, malah terkesan mukanya galak, ngomong juga jawabnya sebentar-sebentar orangnya kayak sombong.

Apakah semua seniman seperti itu ya?" ucap Andre sambil bertanya-tanya.

Sule dengan bijak lantas menyampaikan bahwa itu mungkin tergantung karakter masing - masing.

Namun, ia tak memungkiri bahwa beberapa seniman lawak termasuk dirinya memang mempunyai sifat demikian.

Satu di antara alasan logisnya adalah, si pelawak mungkin menyimpan energinya untuk bisa total di atas panggung.

"Nggak tahu juga sih gimana karakternya, kayak Pak Haji Jojon, Malih, kan pada diem juga," ucap Sule.

"Gue mungkin lahirnya dari seniman panggung, jadi punya (prinsip) ya gue kalau mau ngelucu nanti aja," pungkasnya.

Baca juga: Nathalie Holscher Bangga Rizwan Fadilah Anak Sule Juara Kelas, Langsung Peluk dan Puji Kepintarannya

Lihat videonya mulai menit ke 9.30:

Kiky Saputri Diduga Sindir Sule

Di kanal YouTube Denny Sumargo belum lama ini, komika Kiky Saputri mengaku dirinya kapok meroasting artis saat melawak.

Pasalnya, pelawak berusia 27 pernah punya pengalaman tak mengenakkan dengan seorang pembawa acara sekaligus pelawak yang diduga Sule.

Roasting memang menjadi metode lawakan khas seorang komika yang menyerang seseorang secara verbal.

Kiky mengakui, pernah punya pengalaman tak mengenakkan lantaran sosok artis yang ingin diserang dinilai tidak asyik.

"Aku tuh paling malas roasting artis sebenarnya," ujar Kiky dikutip TribunWow.com, Kamis (25/3/2021).

"Kenapa? Fansnya?" tanya Denny Sumargo.

"Bukan, karena pernah kejadian artisnya enggak asyik," balas Kiky.

Komika yang nyaris selalu tampil ceria itu lantas membeberkan pengalamannya saat diundang distasiun televisi.

Kiky diminta melawak dengan meroasting si pembawa acara sejak dibuat repot lantaran dibatasi dengan berbagai persyaratan.

"Jadi ada satu kejadian aku diundang di acara on air salah satu stasiun TV, disuruh roasting host-nya," beber Kiky.

"Aku bikin materi, observasi. Aku kan observasi dari Google, fakta-faktanya apa, kebiasaan uniknya apa."

"Terus aku kirim materinya, tiba-tiba jam 3 sore, 'Duh Ki, sorry banget dia enggak mau dibahas soal ini, ini'," lanjutnya.

Kolase foto pelawak Kiky Saputri dan Sule
Kolase foto pelawak Kiky Saputri dan Sule (YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo / Instagram @ferdinan_sule)

Kiky lantas semakin dibuat tak enak ketika tiba-tiba dirinya diminta untuk batal mengeluarkan roastingan terhadap host acara tersebut (Sule).

Padahal, materi yang sudah dia buat siap untuk ditampilkan secara live.

"Terus aku bikin (revisi) tuh. Jam 5 sore aku berangkat ke station itu. Terus (materi) ditanya ke produser sama orangnya, jam 6 sore, 'Oke Ki, aman'."

"Aman dong, aku hafalin. Tiba-tiba setengah 7 dibilangin, 'Ki, sorry banget nih orangnya enggak mau di-roasting sama sekali'," ujar Kiky.

Tak hanya itu, Kiky semakin tidak diuntungkan saat di atas panggung.

Ia dibuat bingung lantaran si pelawak tiba-tiba minta diroasting.

Padahal, di bawah panggung ia mendapat isyarat dari tim kreatif untuk tidak menurutinya.

Denny lantas menayakan alasan yang mungkin membuat si pelawak bersikap demikian kepada Kiky.

Dengan gaya lawakannya, Kiky berkelakar bahwa si pelawak atau host tersebut mungkin takut kalah lucu.

"Menurutmu kenapa dia nggak mau diroasting?" tanya Denny.

"Pertama mungkin image, takut jadi tersinggung, takut dibongkar aibnya," ujar Kiky.

"Kedua mungkin takut kalah lucu," jawab Kiky tertawa.

Di media sosial Instagram, netizen ramai menduga bahwa sosok pelawak yang dimaksud adalah Sule.

Hal itu berawal dari Instagram stories Nathalie Holscher yang diduga tak terima dengan pernyataan Kiky.

Terlebih, beredar potongan video Kiky bersama Sule dan Andre Taulany dengan momentum persis seperti yang dia ceritakan. (TribunWow.com/Rilo)

Berita lain terkait Sule

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Rilo Pambudi
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved