Breaking News:

Tim Indonesia Mundur dari All England

Tuntut Keadilan di All England, Marcus Gideon Tantang Semuanya Karantina: Semua di Lapangan Contact

Ragukan transparansi pemerintah Inggris soal polemik All England 2021, Marcus Gideon sebut seluruh peserta sudah saling kontak di lapangan.

Kolase (Dok. PBSI) dan (Instagram/@marcusfernaldig)
Story Marcus Fernaldi Gideon pada Jumat (19/3/2021). Marcus Gideon meragukan pernyataan pemerintah Inggris yang menjamin akan adil dan transparan terkait kasus Covid-19 dan polemik All England 2021 yang memaksa tim Indonesia untuk mundur dari kompetisi. 

TRIBUNWOW.COM - Marcus Fernaldi Gideon kembali bersuara terkait polemik tim Indonesia yang dipaksa mundur dari kompetisi YONEX All England 2021.

Jika sebelumnya Marcus Gideon mengkritisi Badminton World Federation (BWF), kini ia meragukan pernyataan pemerintah Inggris yang menjamin adanya transparansi soal kasus Covid-19 pada tim badminton Indonesia.

Marcus Gideon bahkan menantang apabila ingin adil, maka seluruh peserta All England 2021 seharusnya dikarantina karena sudah saling melakukan kontak di lapangan, sebelum akhirnya tim Indonesia dipaksa mundur.

Story Marcus Fernaldi Gideon pada Jumat (19/3/2021). Marcus Gideon meragukan pernyataan pemerintah Inggris yang menjamin akan adil dan transparan terkait kasus Covid-19 dan polemik All England 2021 yang memaksa tim Indonesia untuk mundur dari kompetisi.
Story Marcus Fernaldi Gideon pada Jumat (19/3/2021). Marcus Gideon meragukan pernyataan pemerintah Inggris yang menjamin akan adil dan transparan terkait kasus Covid-19 dan polemik All England 2021 yang memaksa tim Indonesia untuk mundur dari kompetisi. (Instagram/@marcusfernaldig)

Baca juga: Taufik Hidayat Sayangkan Nasib Tim Indonesia di All England, Soroti Sikap BWF: Harusnya Diantisipasi

Kritikan itu disuarakannya lewat story akun Instagram @marcusfernaldig, Jumat (19/3/2021).

Lewat story itu, mulanya Marcus Gideon menanggapi soal klarifikasi dari pihak pemerintah Inggris yang diwakili Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins.

Owen menyampaikan, pemerintah Inggris turut menyayangkan Indonesia harus mundur dari kompetisi All England.

Ia mengatakan, pemerintah Inggris akan terus menegakkan aturan terkait protokol kesehatan secara adil dan transparan.

Disampaikan juga, pemerintah Inggris akan berusaha untuk mencari solusi terkait permasalahan ini.

Melihat hal tersebut, Marcus Gideon menilai saat ini tidak ada yang mau bertanggung jawab.

"Semua lepas tangan yah sekarang dan gak ada yang mau tanggung jawab," tulis Marcus Gideon dalam story akun Instagramnya.

Ia juga mempertanyakan letak transparansi kasus ini.

Marcus Gideon mengungkit soal adanya sejumlah peserta All England 2021 yang sempat positif tapi menjadi negatif seusai melakukan tes ulang.

"Adil dan transparan? Yang positif di pesawat aja gk dikasih tau seat berapa? Yang kemaren atlit 7 test positive boleh retest di kamar masing2 tiba2 negative semua!" sindir Marcus Gideon.

Terakhir, Marcus Gideon menyampaikan bahwa seluruh peserta di All England 2021 sebenarnya sudah saling kontak di lapangan.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved