Breaking News:

Persib Bandung

Senang Ezra Walian Langsung Latihan meski Baru Tiba di Persib Bandung, Robert Alberts Berikan Pujian

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tampak memuji-muji pemain barunya, Ezra Walian.

Editor: Lailatun Niqmah
Capture Youtube Persib Official
Ezra Walian (kiri) saat menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung di stadion GBLA, Kamis (18/3/2021). Persib akan melakoni laga perdana Piala Menpora pada 24 Maret 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tampak memuji-muji pemain barunya, Ezra Walian.

Pasalnya, Ezra Walian langsung ikut berlatih meski baru tiba di Persib Bandung, dan baru sebentar beristirahat.

Mantan pemain PSM Makassar itu hadir di sesi latihan Persib Bandung, jelang Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/3/2021).

Ezra Walian (kiri) berbincang dengan Robert Alberts (tengah) dan I Made Wirawan (kanan) pada foto bagian kiri. Ezra Walian (kiri) dan Nick Kuipers (kanan) pada foto bagian kanan.
Ezra Walian (kiri) berbincang dengan Robert Alberts (tengah) dan I Made Wirawan (kanan) pada foto bagian kiri. Ezra Walian (kiri) dan Nick Kuipers (kanan) pada foto bagian kanan. (Kolase Foto Tribunwow.com Youtube Persib TV)

Baca juga: Pemain Baru Persib Bandung Ezra Walian Jadi Idola Baru Bobotoh, Ini Statistiknya dengan PSM Makassar

Ezra Walian sebenarnya sudah sampai di Indonesia pekan lalu setelah menempuh perjalanan dari Belanda.

Akan tetapi, mantan pemain PSM Makassar ini harus menjalani karantina mandiri selama kurang lebih 5 hari.

Melihat kondisi Ezra Walian, Robert Alberts memastikan bahwa pemain berusia 23 itu tidak mengalami kenaikan berat badan.

Roberts mengungkapkan, Ezra sangat profesional untuk bisa menjaga berat badan tubuhnya meskipun tidak ada latihan dan pertandingan.

"Dia tidak bermain selama satu tahun. Meski berlatih secara mandiri, seperti yang pernah saya katakan awal pekan ini, ketika pergi ke gym dan merasa tubuh lebih kuat dan merasa semua dalam kondisi yang bagus, tapi tentu ada perbedaan ketika kembali ke lapangan," ujar Robert sesudah memimpin latihan.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, para pemain, termasuk Ezra Walian, akan mengalami penurunan kondisi ketika hanya melakukan latihan secara mandiri.

"Pergerakan di lapangan, sentuhan bola, cara berpikir, dan bagaimana keseimbangan mereka itu berbeda jika hanya berlatih mandiri," ucapnya.

Baca juga: Latihan Perdana Bersama Persib Bandung, Ezra Walian dan Nick Kuipers Nampak Akrab

Dia mengakui, pemainnya banyak yang kehilangan sentuhan, penguasaan bola menjadi lemah, serta koordinasi tak berjalan mulus.

"Ini satu tahun, waktu yang sangat lama," kata Robert.

Meski Ezra sudah bergabung dalam latihan, Robert sangat berhati-hati dalam memberikan program latihan untuk sang pemain.

"Kami harus memberinya waktu karena dia baru tiba pukul 2 dini hari tadi, tapi dia menunjukkan sikap yang profesional. Saya bicara dengannya bahwa dia baru tiba pukul 2," ujar Robert.

Mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar ini memuji sikap Ezra yang disebutnya sebagai mental seorang profesional.

Sebab, meski waktu istirahatnya singkat, pemain naturalisasi asal Belanda itu tetap hadir di latihan tim.

"Dia memutuskan untuk tetap berlatih dan itu menunjukkan mentalitas profesional dan menggunakan waktunya untuk beraklimatisasi," katanya.

Pemain seperti Ezra dan Nick Kuipers, yang sudah terbiasa dengan cuaca di Benua Eropa, tentu butuh penyesuaian kembali.

Baca juga: Tanggapan Teddy Tjahjono Difollow Kazuki Takahashi Calon Pemain Baru Persib Bandung: Kapok Saya

Di Eropa, kata Robert, memang memiliki suhu yang lebih dingin dibandingkan Indonesia, apalagi latihan tim digelar pada pagi hari yang suhu rata-ratanya bisa mencapai 30 derajat celcius.

"Jadi saya harus memberikan waktu baginya menyesuaikan diri dan membiarkannya bersantai untuk beradaptasi di lingkungan baru."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved