Breaking News:

Tim Indonesia Mundur dari All England

Kronologi Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England Open 2021, Harus Ikuti Regulasi Inggris

Kabar mengejutkan datang dari skuad bulu tangkis Indonesia yang berlaga di All England Open 2021.

Editor: Claudia Noventa
Warta Kota/Alex Suban
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua dari kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) peraih medali emas dan rekan senegaranya pasangan Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto peraih medali perak, menghormat bendera setelah pertandingan babak final ganda putra Bulu Tangkis Asian Games ke-18 tahun 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Ganda putra Kevin Sanjaya-Markus Gideon meraih medali emas setelah mengalahkan rekan senegaranya Rian Ardianto-Fa 

TRIBUNWOW.COM - Kabar mengejutkan datang dari skuad bulu tangkis Indonesia yang berlaga di All England Open 2021.

Tim Indonesia dipaksa mundur dari gelaran All England Open 2021.

Paksaan mundur dari All England Open 2021 tersebut ditenggarai karena Tim Indonesia diketahui menaiki penerbangan yang sama dengan seorang penumpang yang positif Covid-19.

Diketahui, regulasi pemerintah Inggris mengatur bahwa seluruh penumpang pesawat yang sama harus melakukan isolasi mandiri selama 10 hari terhitung sejak mereka tiba di Inggris.

Baca juga: Lihat Ketajaman Lini Depan Persib Bandung, Kembalinya sang Top Skor Liga 1 2020 dan Pemain Timnas

Baca juga: Ini Rekam Medis Farshad Noor, Kapten Timnas Afganistan Bidikan Persib Bandung

Namun, identitas penumpang pesawat yang positif mengidap Virus Corona tersebut masih anonim.

Meski begitu, desakan mundur disebut berada di luar kendali BWF dan panitia All England.

Hasil tes negatif sebelum dan sesudah keberangkatan yang dimiliki Mohammad Ahsan dkk pun tidak cukup untuk membantu mereka tetap berlaga di turnamen Super 1000 itu.

Dilansir dari laman resmi BWF, National Heatlh Service (NHS) dari pemerintah Inggris Raya telah mengontak Tim Indonesia untuk melakukan karantina mandiri segera.

Manajer Tim Indonesia, Ricky Soebagdja, menjelaskan kronologi di balik mundurnya skuat tanah air dari All England Open 2021.

"Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan," kata Ricky, dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

"Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19."

"Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut."

Ricky menjelaskan bahwa regulasi pemerintah Inggris mewajibkan seluruh penumpang pesawat yang sama untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Tiba di Inggris pada Sabtu (13/3/2021), para pemain, pelatih, dan ofisial tim Indonesia bakal melakukan isolasi di Crowne Plaza Birmingham City Center sampai tanggal 23 Maret.

Baca juga: Hengkang dari Persib Bandung Omid Nazari Kini Sudah Punya Klub Baru

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved