Breaking News:

Piala Menpora 2021

Kabar Baik untuk Bobotoh, Striker Persib Bandung Wander Luiz Sudah Tiba di Indonesia

Wander Luiz kembali ke Indonesia jelang Piala Menpora 2021. Luiz diperkirakan akan tiba di Indonesia Selasa (16/3/2021).

Instagram/@persib_official
Striker Persib Bandung, Wander Luiz merayakan gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020). Wander Luiz sudah tiba di Indonesia. 

TRIBUNWOW.COM - Kabar baik untuk Bobotoh -suporter Persib Bandung-. Striker andalan Maung Bandung Wander Luiz sudah kembali ke Indonesia.

Wander Luiz siap melengkapi tim Persib Bandung untuk mengarungi ajang Piala Menpora 2021.

Dikutip dari TribunJabar.id, Wander Luiz mereka siap merumput kembali menjadi andalan di lini depan Pangeran Biru.

Wander Luiz adalah striker berkebangsaan Brasil yang tahun lalu direkrut Persib Bandung untuk mengisi slot lini depan bersama Geoffrey Castillion.

Wander Luiz seharusnya bisa mengikuti latihan perdana dengan Pangeran Biru 1 Maret 2021, namun karena ada permasalahan dokumen, terpaksa mundur.

Baca juga: Zachary Herivaux, Pemain Timnas Haiti Bidikan Persib Bandung, Lihat Skill dan Profil Lengkapnya

Baca juga: Striker Persib Bandung Wander Luiz Baru Datang dari Brasil, Robert Alberts Sebut Kondisinya Buruk

Baca juga: Tembus Kompetisi Asia Jadi Harapan Persib Bandung setelah Kedatangan Ezra Walian: Butuh Perjuangan

Striker yang musim lalu dalam puncak performa terbaiknya dengan mengemas 4 gol dari 3 pertandingan, akhirnya tiba di Indonesia.

Wander Luiz diperkirakan tiba di Bandung Selasa (16/3/2021), dapat dilihat dari unggahan Instastorynya yang menunjukkan sedang berada di pesawat menuju ke Indonesia.

Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1.
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Setibanya di Bandung, ia tidak bisa langsung bergabung latihan bersama pemain yang lain, karena diharuskan untuk karantina mandiri selama 5 hari di Jakarta.

Sama seperti Nick Kuipers, pemain lini belakang Maung Bandung yang juga harus melakoni karantina sebelum bergabung dengan tim.

"Dia harus melakukan karantina hingga tanggal 21 Maret. Dari dia akan datang ke Bandung pada tanggal 21 Maret dan kami bertolak ke Sleman di tanggal 22 Maret. Jadi dia akan bergabung dengan kami langsung," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (15/3/2021).

Untuk kondisi fisik Wander Luiz, Robert mengungkapkan bahwa Luiz tidak dalam level fisik yang diinginkan, mengingat ia telah satu tahun tidak mengikuti turnamenn resmi.

Bahkan menurutnya, ia dalam kondisi yang turun drastis untuk bisa bergabung dengan skuat Pangeran Biru.

"Kondisinya tidak dalam kondisi terbaik, semua tahu dia tidak mengikuti latihan dengan tim mana pun di Brasil," ucap Robert Alberts.

Selama ini, Luiz memang tidak bergabung dengan tim mana pun saat berada di Brasil.

Berbeda dengan Kuipers yang berlatih bersama klub lamanya, MVV Maastricht untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Jika hanya berlatih mandiri, bisa dilihat pemain yang ada saat ini, dengan berlatih di gym, tentunya hasilnya berbeda. Tidak terlihat sentuhan bola dan feeling mereka dengan bola," katanya.

Dengan kondisi fisik seperti itu, kata Robert Alberts, sulit memaksakan Luiz untuk tampil di laga perdana Maung Bandung melawan Bali United pada laga Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021).

Apalagi dia hanya memiliki waktu selama kurang lebih tiga hari untuk melakukan latihan.

"Mungkin secara fisik terlihat kuat, tapi tidak ada stamina, tidak ada eksplositvitas, sentuhan bolanya pun tidak bagus. Hanya melalui game di latihan untuk mengembalikan itu," katanya.

Sebenarnya Maung Bandung telah kedatangan dua penyerang lain yang tak kalah berbeda kualitasnya, Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved