Breaking News:

Isu Kudeta Partai Demokrat

Debat Jubir Pihak Moeldoko, Herzaky Pamer Kartu Anggota Demokrat: Bang Razman KTA-nya Gimana?

Terjadi perdebatan antara Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dengan Juru Bicara Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit Razman Arif.

Capture YouTube iNews
Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) di hadapan Juru Bicara Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit Razman Arif, Kamis (11/3/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Terjadi perdebatan antara Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dengan Juru Bicara Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit Razman Arif.

Dilansir TribunWow.com, hal itu terungkap dalam tayangan iNews, Kamis (11/3/2021).

Herzaky mempertanyakan keabsahan KLB di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara tersebut yang menunjuk Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umumnya.

Suasana kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), Jumat (5/3/2021)
Suasana kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), Jumat (5/3/2021) (Youtube/KompasTV)

Baca juga: Bambang Widjojanto Ungkap Alasan Mau Ditunjuk AHY Jadi Pengacara Demokrat: Yang Sah Saja Diobok-obok

Menurut Herzaky, pertemuan itu hanya mengatasnamakan Demokrat dan tidak dapat dianggap kongres yang sah.

"Penyelenggaranya tidak sah secara hukum. Siapa penyelenggaranya? Ada aturannya di partai ini, ini bukan partai main-main," ungkap Herzaky.

"Ini partai besar, Partai Demokrat. Hati-hati," ia mengingatkan.

Herzaky juga mempertanyakan argumen Razman Arif tentang ingin melaporkan balik pihak Ketua Umum terpilih 2020 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ia menyinggung fakta bahwa KLB tersebut tidak berizin, apalagi di masa pandemi seperti ini.

"Ini tadi panjang kali lebar membicarakan hukum tapi melaksanakan kegiatan politik yang tidak berdasar hukum," sindir Herzaky.

"Terus cek di polisi. Tidak ada izin keramaian, tidak ada izin apa-apa. Gubernur (Sumatera Utara) kemarin juga bilang tidak tahu, tidak ada izinnya sampai ke saya," lanjutnya.

"Bayangkan, mau sok-sok bicara hukum tapi dia bolak-balik melakukan pelanggaran hukum," tambah dia.

Baca juga: Mahfud MD Sebut Jokowi Masih Happy soal Demokrat, Rocky Gerung: Sering Berupaya Gampangkan Persoalan

Diketahui pihak pendukung AHY sudah melaporkan 10 nama yang diduga menyelenggarakan KLB kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Walaupun begitu, Herzaky menegaskan pihaknya tidak akan memperluas gugatan ke pihak lain.

"Tenang saja, kalau kami tidak mau sedikit-sedikit dibawa ke ranah hukum," ucapnya.

Herzaky menambahkan dengan menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat yang ditandatangani AHY sebagai ketua umum.

"Terakhir, respons kami jelas. Saya mau nunjukkin ini kartu tanda anggota saya, Partai Demokrat," ucap Herzaky.

Ia meminta Razman menunjukkan KTA miliknya jika memang terbukti sebagai kader Demokrat.

"Saya pengin tahu, Bang Razman kartu anggotanya gimana? Terus yang tanda tangan siapa? Karena setiap kartu tanda anggota selalu ditandatangani ketua umum yang sah," jelas dia.

"Saya bingung kalau bicara dengan kader Demokrat, apalagi tadi dia ngaku-ngakunya juru bicara atau komunikasi, bagi saya enggak pas. Apa nih, legal standing-nya?" sindir Herzaky.

Lihat videonya mulai menit 11.30:

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved