Breaking News:

Isu Kudeta Partai Demokrat

Marzuki Alie Benarkan Dirinya Pernah Diminta Tak Maju Ketua Umum Demokrat: Pak SBY Mau Jadi Ketum

Mantan kader Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun mengungkapkan dirinya pernah melobi Marzuki Alie untuk tidak maju sebagai caketum Partai Demokrat.

Kolase YouTube Akbar Faizal Unsencored/Partai Demokrat
Kolase Mantan Sekjen Partai Demokrat, Marzuki Alie (kiri)dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (kanan). Mantan kader Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun mengungkapkan dirinya pernah melobi Marzuki Alie untuk tidak maju sebagai caketum Partai Demokrat. 

TRIBUNWOW.COM - Mantan kader Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun mengungkapkan dirinya pernah melobi Marzuki Alie untuk tidak maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat atas perintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Marzuki Alie pun mengonfirmasi kebenaran pernyataan Jhoni Allen itu.

Hal itu terjadi sebelum penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat pada 2013 di Bali.

Baca juga: Michael Wattimena Ngaku Pernah Bertemu dengan Jhoni Allen yang Sebut AHY Tak Layak Pimpin Demokrat

Marzuki Alie meyakini apabila saat ini Ibas yang menjadi Ketum Demokrat, Ibas tidak akan mengalami begitu banyak resistensi, Kamis (11/2/2021).
Marzuki Alie meyakini apabila saat ini Ibas yang menjadi Ketum Demokrat, Ibas tidak akan mengalami begitu banyak resistensi, Kamis (11/2/2021). (YouTube Akbar Faizal Uncensored)

Selain Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie mengatakan SBY menyuruh beberapa orang untuk melobi dirinya tak maju sebagai kandidat ketua umum Demokrat.

"Rupanya SBY ingin jadi ketum. Nah, ingin jadi ketum kemudian saya kan enggak tahu tadinya."

"Akhirnya banyak yang lobi saya untuk supaya menyerahkan ke SBY, antara lain Jhoni Allen," kata Marzuki Alie kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Kemudian, Marzuki Alien menceritakan pertemuannya dengan Jhoni Allen Marbun sebelum penyelenggaraan KLB.

Marzuki Alie saat itu sedang berkonsolidasi dengan para pendukungnya untuk persiapan KLB.

"Saya ketemu Jhoni, 'ke mana kau nih dicari-cari?' kata Jhoni. Saya pagi tuh memang menghilang. Saya kan mengkonsolidasikan orang-orang saya."

"Sudah siang, kan, ketemu Bang Jhoni. 'Wah kau gini gini gini'. Ya biasa, John, namanya kontestasi, saya bilang, demokrasi."

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved