Breaking News:

Gibran Wali Kota Solo

Burhanuddin Yakin Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution Tak Hanya Berhenti sampai Jadi Wali Kota

Dua keluarga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dan menantu Bobby Nasution resmi dilantik pada Jumat (26/2/202).

Instagram/@bobbynst/Istimewa
Dua keluarga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dan menantu Bobby Nasution resmi dilantik pada Jumat (26/2/202). 

TRIBUNWOW.COM - Dua keluarga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni sang anak Gibran Rakabuming Raka dan menantu Bobby Nasution resmi dilantik pada Jumat (26/2/2021).

Dilansir TribunWow.com, Gibran menjabat sebagai Wali Kota Solo, sedangkan Bobby menjadi Wali Kota Medan.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Buharnuddin Muhtadi menyakini bahwa baik Gibran maupun Bobby tidak akan berhenti hanya sampai level wali kota saja.

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (kiri) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan). Keduanya dilantik menjadi kepala daerah pada Jumat (26/2/2021). Kini ada dua kepala daerah yang merupakan anggota keluarga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby selaku menantu presiden dan Gibran sebagai putra sulung presiden.
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (kiri) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan). Keduanya dilantik menjadi kepala daerah pada Jumat (26/2/2021). Kini ada dua kepala daerah yang merupakan anggota keluarga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby selaku menantu presiden dan Gibran sebagai putra sulung presiden. (Kolase (Istimewa via TribunSolo.com) dan (HO / TRIBUN MEDAN))

Baca juga: Jadi Wali Kota Solo, Gibran Tak Ambil Libur Sabtu-Minggu Ini: Kebut Vaksinasi, Pemulihan Ekonomi

"Saya tidak yakin keduanya berhenti sebagai wali kota," ujar Burhanuddin dalam acara Kabar Petang, Jumat (26/2/2021).

"Saya menduga seperti itu," imbuhnya.

Menurutnya langkah dari Jokowi yang dari awal sudah memberikan izin atau restu kepada Gibran dan Bobby, tentunya bukan tanpa alasan.

Karena menurutnya, keputusan Jokowi tersebut menjadi pertaruhan reputasi dari Jokowi itu sendiri.

Tidak heran ketika Jokowi disebut mendukung dinasti politik.

"Karena bagaimanapun kalau hanya sekadar di pelabuhan Solo maupun di Medan, menurut saya keduanya atau setidaknya Jokowi sebagi keluarga besar tidak berani mengambil risiko dengan medorong keduanya menjadi wali kota," jelasnya.

Maka dari itu, lantaran sudah mempertaruhkan reputasi Jokowi, maka Burhanuddin menilai tujuan tidak tanggung-tanggung, seperti hanya sampai wali kota.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Mohamad Yoenus
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved