Breaking News:

Bobby Wali Kota Medan

Resmi Dilantik Jadi Walkot Medan, Saat Pidato Perdana Bobby Tegaskan Mustahil Kerja Sendirian

Berikut isi pidato perdana Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang juga merupakan menantu dari Presidn RI Joko Widodo (Jokowi).

Tribun-medan.com/Rechtin
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pidato perdana dalam Rapat Paripurna DPRD Medan, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Pada pidato perdananya sebagai Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution langsung menyoroti permasalahan besar yang tengah dialami Kota Medan.

Pidato tersebut disampaikan oleh Bobby seusai, dirinya dan Aulia Rachman telah resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (26/2/2021).

Dalam pidatonya itu, Bobby menegaskan Pemkot Medan tidak bisa bekerja sendirian, khususnya dalam mengatasi bencana banjir.

Pelantikan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Jumat (26/2/2021).
Pelantikan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Jumat (26/2/2021). (HO / Tribun Medan)

Baca juga: Bobby Nasution Langsung Salat Jumat seusai Dilantik Jadi Wali Kota Medan, lalu Pergi ke Tempat Ini

Dikutip TribunWow.com dari Tribun-Medan.com, pidato itu disampaikan Bobby saat Rapat Paripurna DPRD Medan, Jumat (26/2/2021).

Bobby mengatakan, dirinya akan menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak untuk mengatasi banjir.

"Hari ini kita siap untuk menjadi inisiator, untuk membuka kerja sama dengan Pemerintah Binjai dan Deliserdang. Termasuk Karo, ini kunci menyelesaikan masalah banjir," ujar Bobby dalam pidatonya di ruang Rapat Paripurna DPRD Medan, Jumat (26/2/2021).

"Hari ini kita tidak bisa berdiri sendiri. Permasalahan banjir, yang mungkin selama ini solusinya belum efektif, bukan hanya tugas dari Pemko Medan. Kita bisa membuka kolaborasi," ucapnya.

Bobby juga menginginkan agar tidak ada lagi sikap egosentris lembaga.

"Masih banyak permasalahan Kota Medan yang bisa kita selesaikan dengan kolaborasi. Kita berharap dengan semangat kolaborasi dan menutup egosentris, ego sektoral lembaga, kita akan bisa menyelesaikan masalah ini ke depan," ungkapnya.

Selesai 2 Tahun

Selain menyoroti soal banjir, Bobby juga membicarakan tentang infrastruktur di Kota Medan seperti jalan berlubang.

"Permasalahan infrastruktur di Kota Medan masih sangat banyak. Kita sama-sama tahu bagaimana kondisinya saat ini," ujar Bobby.

Ia menargetkan dua tahun untuk menyelesaikan perbaikan infrastruktur di Medan.

"Saya yakin dengan semangat kita bersama, dengan berkolaborasi, permasalahan infrastruktur akan selesai dalam waktu dua tahun. Saya yakin permasalahan infrastruktur dapat kita selesaikan," kata Bobby.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved