Breaking News:

Terkini Daerah

Besok Jumat, Bobby Nasution-Aulia Rachman akan Dilantik Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan dilantik besok Jumat (26/2/2021) pada pukul 08.00 WIB.

Tribun Medan/Riski Cahyadi
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut dua, Bobby Nasution-Aulia Rahman menjawab pertanyaan dari moderator saat mengikuti debat publik perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/11/2020). Debat Publik perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan tersebut membahas mengenai Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah. Tribun Medan/Riski Cahyadi 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi diagendakan akan melantik lima kepala daerah di Rumah Dinas Gubernur, Jumat (26/2/2021).

Dari kelimanya terdapat nama Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman yang merupakan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan, Wiriya Alrahman mengatakan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan dilantik pada gelombang pertama yakni pukul 08.00 WIB.

Kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution (kiri) dan Aulia Rahman (kanan) usai pengumuman rekomendasi calon kepala daerah secara virtual di Medan, Selasa (11/8/2020).
Kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution (kiri) dan Aulia Rahman (kanan) usai pengumuman rekomendasi calon kepala daerah secara virtual di Medan, Selasa (11/8/2020). (Danil Siregar/Tribun Medan)

Baca juga: Janji Gibran seusai Dilantik, dari Program 100 Hari Kerja hingga Langsung Tancap Gas ke Lapangan

"Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan akan dilantik secara langsung besok pada gelombang pertama bersamaan dengan lima kepala daerah lainya, pukul 08.00 WIB," ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Dikatakan Wiriya, untuk mencegah terjadinya kerumunan dan berkumpulnya banyak orang, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya akan menyaksikan pelantikan secara daring.

"Berdasarkan rapat koordinasi tadi Forkopimda diminta untuk mengikuti secara daring. Untuk mencegah terjadinya kerumunan," katanya.

"Jadi kita akan mengikuti proses pelantikan secara daring dari Balai Kota," tambahnya.

Usai acara pelantikan di Gubernuran, jelas Wiriya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan akan menghadiri rapat paripurna di DPRD Medan dengan agenda pidato perdana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang baru.

"Usai pelantikan rencananya akan menghadiri rapat paripurna di DPRD Medan dengan agenda pidato perdana, akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB," pungkasnya.

Baca juga: Mau Langsung Kerja seusai Pelantikan, Gibran: Kita Bukan Orang Kantoran, Langsung Lapangan

Tak Lakukan Persiapan Khusus

Jelang pelantikan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman tidak melakukan persiapan khusus apapun.

Juru Bicara tim pemenangan Bobby-Aulia, Ikrimah mengatakan sejauh ini persiapan yang dilakukan oleh pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tersebut hanya persiapan yang biasa.

"Persiapan nya mengalir apa adanya saja. Mengabari keluarga dan kerabat terdekat saja tentunya," ujar Ikrimah kepada tribun-medan.com, Rabu (24/2/2021).

Ikrimah juga mengatakan, dalam pelantikan nanti sebisanya pihak Bobby-Aulia akan menghindari terjadinya kerumunan. Sehingga tidak akan menghadirkan massa ataupun tim kampanye.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved