Breaking News:

Kabinet Jokowi

Menparekraf Sandiaga Uno Minta Dukungan untuk Optimalkan 5 Potensi Tempat Wisata

Ditunjuk Jadi Menparekraf di Tengah Badai Pandemi, Sandiaga Uno: Urat Pesimis Sudah Putus.

TRIBUNWOW.COM - Tribun Network bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar audiensi terkait pariwisata di Indonesia.

Audiensi tersebut terselenggara melalui aplikasi zoom pada Rabu, 10 Februari 2021.

Dalam audiensi tersebut Sandiaga Uno memohon dukungan untuk mengoptimalkan potensi 5 tempat pariwisata super prioritas di antaranya Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang. 

Seperti topik yang dibahas soal keoptimisan Sandiaga Uno saat ditunjuk jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga: Sandiaga Uno Coba Alat Tes PCR Covid-19 Baru, Hasil Keluar Kurang dari 15 Menit

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan soal industri pariwisata, ditayangkan di acara SAPA INDONESIA MALAM, Jumat (25/12/2020).
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan soal industri pariwisata, ditayangkan di acara SAPA INDONESIA MALAM, Jumat (25/12/2020). (YouTube Kompastv)

Sektor Pariwisata sedang Prihatin

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan komitmen menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) demi mencegah korupsi di instansi yang dia pimpin.

Satu di antara langkah yang ditempuh pada awal jabatannya, Sandiaga mengkomunikasikan kepada seluruh jajaran terkait komitmen melaporkan harta kekayaan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Sandiaga mengingatkan jajarannya di Kemenparekraf menjauhi korupsi di tengah situasi pandemi yang turut menekan pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami mengelola sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sekarang memprihatinkan jangan mencederai kepentingan rakyat," kata Sandiaga Uno saat audiensi virtual bersama CEO Tribun Network Dahlan Dahi, Direksi Tribun Network serta para Pimred dan GM Tribun Network se- Indonesia, pada Rabu (10/2/2021).

Sandiaga menyatakan sebagai menteri baru-baru ini dirinya telah menyerahkan LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Tiffany Marantika Dewi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved