Breaking News:

Terkini Daerah

Banjir di Kalsel, Ketua DPRD Jadikan Rumah Pribadinya Posko Pengungsian: Kita Siap Tanggung Makan

Semakin banyak warga yang tempat tinggalnya terendam banjir termasuk di kawasan Kecamatan Gambut dan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Editor: Lailatun Niqmah
Humas Polda Kalsel/Banjarmasin Post
Personel Sat Brimob Polda Kalsel mengevakuasi warga korban banjir di Kalsel. 

TRIBUNWOW.COM - Bencana banjir yang menerjang Kalimantan Selatan semakin meluas, akibat curah hujan tinggi yang masih berlangsung hingga Jumat (15/1/2021).

Hal itu membuat semakin banyak pula warga yang tempat tinggalnya terendam banjir termasuk di kawasan Kecamatan Gambut dan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Melihat kondisi ini, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK membuka posko dan tempat pengungsian warga terdampak banjir di rumah pribadinya di Jalan Pemajatan, RT. 13, Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Pengungsi korban banjir di posko pengungsian rumah pribadi Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK
Pengungsi korban banjir di posko pengungsian rumah pribadi Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK (Humas DPRD Kalsel)

Baca juga: Detik-detik Pengantin Angkat Pakaian Selutut Jalan Kaki Menerjang Banjir ke KUA, Lihat Foto-fotonya

Sejak mulai dibuka Jumat (15/1/2021) pagi, menurut H Supian HK sudah ada warga dari Kecamatan Gambut, Kecamatan Sungai Tabuk dan sekitarnya mulai mengungsi ke kediaman pribadinya itu.

Dimana para warga yang mengungsi tersebut kata H Supian rumahnya tidak lagi dapat ditempati karena bencana banjir.

Tak hanya sebagai tempat mengungsi saja, H Supian juga menyatakan siap membantu kebutuhan makan dan minum pengungsi selama berada di rumahnya.

“Lokasinya di Jalan Pemajatan, Rumah Makan Banua, Gambut dan siap kita tanggung makan dan tempat tidurnya," kata H Supian.

Tak hanya itu, bagi masyarakat di kawasan sekitar lokasi tersebut yang membutuhkan bantuan evakuasi, Ia juga kata H Supian bekerjasama dengan BPBD Kalsel dibantu personel TNI-Polri untuk mengevakuasi warga ke rumah pribadinya menggunakan perahu karet.

Politisi Golkar ini juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang akan mengungsi untuk memastikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan termasuk memastikan aliran listrik sudah mati.

Sedangkan bagi warga yang mengungsi, diingatkannya pula agar tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tak justru menimbulkan klaster Covid-19 baru.

Adapun kontak informasi mengenai penjemputan yang disematkan pada pesan yang beliau kirimkan adalah atas nama Mohammad Saleh (0813-4543-9564), Puja Rahayu (0878-3325-2228), Nazwa (0878-4207-3283).

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Banjir Meluas, Ketua DPRD Kalsel Sulap Rumah Pribadinya Jadi Posko Pengungsian

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved