Breaking News:

Terkini Nasional

Cara Cek Penerima Bantuan BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta, Akses di info.gtk.kemdikbud.go.id

Simak cara mengecek nama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 1,8 juta bagi guru honorer. Perhatikan juga dengan syarat dan cara daftar. 

TribunWow.com/Atri Wahyu Mukti
Ilustrasi uang. Simak cara mengecek nama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 1,8 juta bagi guru honorer. Perhatikan juga dengan syarat dan cara daftar. 

TRIBUNWOW.COM - Berikut cara mengecek nama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 1,8 juta bagi guru honorer di info.gtk.kemdikbud.go.id, lengkap dengan syarat dan cara daftar. 

Dilansir Tribunnews.com, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meluncurkan Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) non-PNS di Lingkungan Kemdikbud Tahun 2020.

Bantuan diberikan kepada sekitar 2 juta penerima dengan besaran bantuan yang diberikan adalah Rp 1,8 juta untuk masing-masing penerima.

Halaman depan INFO.GTK.KEMDIKBUD.GO.ID - LOGIN info.gtk.kemdikbud.go.id untuk Cek Penerima BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta, Ini Syarat Pencairannya
Halaman depan INFO.GTK.KEMDIKBUD.GO.ID - LOGIN info.gtk.kemdikbud.go.id untuk Cek Penerima BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta, Ini Syarat Pencairannya (info.gtk.kemdikbud.go.id via Tribunnews.com)

Baca juga: Syarat Penerima BLT Gaji bagi Guru Honorer, Cek Penerima dengan Login di info.gtk.kemdikbud.go.id

Adapun penerima bantuan ini merupakan para ujung tombak pendidikan yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

“Salah satu hal kenapa pemerintah melakukan bantuan subsidi upah adalah untuk membantu ujung tombak pendidikan kita di berbagai macam sekolah kita yang sudah berjasa untuk membantu pendidikan anak-anak kita, tapi mungkin di situasi seperti pandemi ini ada berbagai macam gejolak, bukan saja di bidang pembelajaran tetap juga bidang ekonomi,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, dikutip dari Setkab.go.id.

Penerima BSU terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan yang berstatus non-PNS, yang terdiri dari guru, dosen, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, dan pendidik kesetaraan.

BSU diberikan juga kepada tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Nadiem juga menyampaikan, BSU akan disalurkan secara bertahap sampai dengan akhir November 2020.

Terkait mekanisme pencairan BSU, Kemdikbud telah membuat rekening-rekening baru di bank-bank untuk setiap PTK penerima BSU.

“Bagi para guru-guru dan dosen bisa mengakses infonya di info.gtk.kemdikbud.go.id, bisa mengakses di mana rekening mereka, apa persyaratan yang belum dipenuhi."

"Untuk yang perguruan tinggi di Pangkalan Data Dikti pddikti.kemdikbud.go.id untuk menemukan informasi terkait status pencairan dan lain-lain, rekening bank masing-masing, dan lokasi bank cabang,” ujar Nadiem.

Baca juga: BLT UMKM Rp 2,4 Juta Kabarnya Diperpanjang hingga Kuartal I 2021

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved