Breaking News:

Cerita Selebriti

Tangis Ruben Onsu Pecah Bicarakan Betrand Peto Mendapat Ejekan Anak Pungut: Saya Kayak Ketonjok

Ruben Onsu menangis saat menceritakan tentang perundungan yang selalu diterima Betrand Peto.

Capture YouTube Trans7 Official
Ruben Onsu menangis ceritakan tentang perundungan pada Betrand Peto, Jumat (13/11/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Tangis presenter sekaligus pengusaha Ruben Onsu tak terbendung ketika bahas bully-an yang sering diterima Betrand Peto.

Khususnya tentang putra sulungnya, Betrand Peto yang tak jarang mendapat olok-olok sebagai anak pungut.

Melalui tayangan Okay Bos di kanal YouTube Trans7 Official, Jumat (13/11/2020), presenter Tyas Mirasi semula manyakan kasih sayang Ruben pada Betrand.

Ruben Onsu di Okay Bos bersama Raffi Ahmad, Jumat (13/11/2020). Ruben Onsu sebut ada puluhan akun pembully keluarganya yang akan dipolisikan.
Ruben Onsu di Okay Bos bersama Raffi Ahmad, Jumat (13/11/2020). Ruben Onsu sebut ada puluhan akun pembully keluarganya yang akan dipolisikan. (Capture YouTube Trans7 Official)

Baca juga: Ruben Onsu Sebut Ada Lebih dari 20 Akun yang akan Dipolisikan, Raffi Ahmad: Keterlaluan Kalian

Meski Betrand Peto anak angkat, Ruben menyebut kasih sayangnya bahkan lebih dari sekadar yang orang lihat.

Ruben pun membeberkan bahwa menjadi orang tua sepertinya bukanlah hal yang gampang.

Sebab, ia bertanggung jawab untuk menjadikan Betrand Peto sesuatu nantinya.

"Saya rasa semua yang memiliki anak angkat itu pasti punya pikiran yang berat. Karena harus menjadikan anak ini sesuatu," tanya Ruben Onsu.

"Tidak hanya untuk saya tapi untuk masa depannya," lanjutnya.

Ayah tiga anak ini merasa bertanggung jawab penuh dengan kehidupan Betrand Peto kini dan ke depannya.

Kerna itu, Ruben sangat merasakan sakit ketika anaknya mendapat olok-olok dari akun-akun liar di media sosial

"Onyo (sapaan Betrand Peto) banyak menyandarkan kepalanya di saya, dia banyak menyandarkan hidupnya untuk masa depannya, cita-citanya," kata Ruben Onsu.

"Tapi ketika selalu akun-akun bilang ini adalah anak pungut."

"Saya kayak kentonjok gitu badannya karena lo nggak tahu yah bagaimana jadi gue," tutur Ruben Onsu.

Baca juga: Ruben Onsu Ambil Rapor Betrand Peto, Sarwendah Mengangguk Puas Periksa Nilainya: Oke

Baca juga: Betrand Peto Pamer Disuapi Sarwendah, Ruben Onsu Minta Sudahi: Udah Deh Nyo, Closing

Sambil menangis, Ruben solah menjerit agar jangan ada lagi orang yang mem-bully anaknya.

Sebab, Betrand Peto bahkan tidak pernah menyinggung siapapun.

Terlebih, Ruben Onsu juga merasa tidak pernah merugikan siapapun.

"Gue nggak minta sama lo semua uang, gue nggak minta sumbangan, gue nggak minta apapun itu," tegas Ruben Onsu.

Tak hanya Betrand Peto, Ruben juga menyinggung Thalia Putri Onsu.

Sebagai ayah, ia kesal lantaran bocah lima tahun yang tak tahu apa-apa itu juga menjadi sasaran.

"Contohnya lah Thalia, dia bahkan enggak main sosial media, akun sosial medianya kita yang main, itu pun dari Instagram izin resmi," curhat Ruben.

"Dan apa yang salah dari anak umur lima tahun, salah anak saya apa?"

"Jadi bullyan, sampai zaman dulu tentang ASI-nya Sarwedah, sampai semua pada bikin meme tentang payudara," imbuhnya berusai air mata.

Sebagai ayah dan suami, Ruben merasa sudah diinjak-injak harga dirinya.

Karena itu, Ruben kini mengaku sudah tidak akan toleransi terhadap penghinaan dalam bentuk apapun.

"Maksudnya saya sebagai suaminya, gila ya lu, benar-benar kepala gue udah diinjek, kepala gue udah diinjek, semuanya, gua kayak udah nggak punya harga diri," ujar Ruben Onsu.

"Jadi siapapun yang telepon gue, jangan ada kata sabar dulu deh, gue lagi marah, enggak bisa tolerir, karena habis kesabaran gue," pungkasnya.

Baca juga: Betrand Peto Pamer Disuapi Sarwendah, Ruben Onsu: Menurut Aku Enggak Ada Salahnya

Lihat videonya mulai menit ke 10.00:

Ruben Onsu akan Laporkan Puluhan Akun

Kepada Raffi Ahmad,  Ruben Onsu mengaku bakal mempolisikan puluhan akun yang melakukan pembullyan terhadap keluarganya.

Di kanal yang sama, Ruben Onsu menyebut ada 20 lebih akun yang sudah terlacak dan akan dilaporkan.

Suami Sarwendah itu belakangan memang dibuat geram oleh akun yang membully bahkan mengancam anak-anaknya.

Bukan kasus pertama, Ruben dari dulu memang menjadi langganan perundungan walaupun tidak pernah bertindak kontroversial.

Buntut tindakan tegas Ruben Onsu adalah terlacaknya banyak akun-akun yang telah melakukan perundungan.

"Sama halnya kayak waktu itu kan pernah ada 'Pesugihan' katanya, gue enggak banyak bicara, tapi nanti kalau sudah masuk ke penyidik, gelar perkara, itu kan nanti ke-detect," ujar Ruben Onsu.

"Dari mana unjung pangkalnya, kedeteksi semua tuh, siapa aja yang repost, yang ikut memposting, komen-komen di bawahnya pun ikut ke-track," sambungnya.

Raffi Ahmad lalu meminta klarifikasi Ruben soal puluhan akun media sosial yang bakal dilaporkan.

Ruben menyebut ada lebih dari dua puluh akun di mana tiga di antaranya akun yang melakukan pengancaman,

"Dan katanya ada total akun jahat yang mem-bully keluarganya Bensu ada 20 akun yang akan dipolisikan," kata Raffi Amad.

"Semuanya itu suda ketrace dan terdekteksi, betul Ruben?" tanyanya.

"Lebih dari itu, tiga di antaranya adalah akun pengancaman pembunuhan," jelas Ruben.

Ruben menilai perundungan yang dilakukan orang-orang telah menyasar rata ke anggota keluarganya.

Bahkan di antaranya ada yang bernada sadis kepada Betrand Peto.

"Dan buat gue itu sudah rata nih kenanya, Thalia, Sarwendah, Betrand," ungkap Ruben Onsu.

"Bahkan ada yang 'Gue injek-injek kepalanya Betrand', wah itu sih gila."

Mendengar hal tersebut, Raffi Ahmad mengakui bahwa apa yang dialami Ruben Onsu memang sudah keterlaluan.

Ia pun menyerukan dan mengingatkan agar pengguna media sosial dari kalangan manapun agar lebih bijak.

"Keterlaluan, hey kalian jangan macam-macam ya, nggak boleh menulis di media sosial seperti itu," seru Raffi Ahmad.

"Di ranah media sosial yang memang buat publik gunakan dengan bahasa yang baik."

"Kalau pengancaman pembunuhan itu dilaporkan, kalian sudah kena ada pasalnya," pungkasnya. (TribunWow.com/Rilo)

 

Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved