Terkini Daerah

Polisi Ungkap Aktivitas Cai Changpan Sebulan di Hutan hingga Ditemukan Tewas: Sudah Kuasai Hutan

Terpidana hukuman mati Cai Changpan ditemukan tewas diduga bunuh diri dengan cara gantung diri. Bagaimana hidup Cai Changpan selama sebulan?

Polres Tangerang Kota
Terpidana hukuman mati Cai Changpan ditemukan tewas diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di sebuah gudang pembakaran ban di dalam hutan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (17/10/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Terpidana hukuman mati Cai Changpan ditemukan tewas diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di sebuah gudang pembakaran ban di dalam hutan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (17/10/2020).

Dikabarkan sebelumnya, Cai Changpan melarikan diri dari Lapas Tangerang pada 14 September 2020 lalu.

Dikutip TribunWow.com dari kanal YouTube tvOneNews pada Sabtu (17/10/2020), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan bahwa Cai Changpan selama ini memang sering berada di Hutan Tenjo.

Suasana lokasi terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan yang kabur ke hutan di Kecamatan Tenjo (kanan), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Suasana lokasi terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan yang kabur ke hutan di Kecamatan Tenjo (kanan), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Kolase (KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN) dan (Polres Tangerang Kota))

Baca juga: Rekam Jejak Cai Changpan Kabur dari Lapas hingga Ditemukan Tewas, Sempat Salat di Hutan

"Dari keterangan awal yang kita dapat memang betul si Cai Changpan sudah sejak tanggal 19 sering bermalam di situ tapi sering bukan dalam arti kata setiap malam," kata Yusri.

Rupanya hutan itu tak jauh dari kediaman pria asal Tiongkok tersebut.

Sebelumnya, dia memang sering keluar masuk dalam hutan tersebut.

"Malam hari dia masuk ke dalam hutan tenjo, dekat dengan kediaman si Cai Changpan."

"Kemarin sudah saya pernah sampaikan dia memang sudah kuasai hutan itu, jadi memang sudah lama tinggal, sering keluar masuk di hutan tenjo," kata dia.

Yusri membeberkan, Cai Changpan bisa bertahan selama kurang lebih satu bulan di hutan karena dirinya dulu merupakan tentara di Tiongkok.

"Punya keahlian karena dia mantan tentara, tentara di negaranya (sana), berburu, dan dia kuasai," ungkapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Mariah Gipty
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved