Terkini Internasional

Donald Trump Tegur Facebook dan Twitter yang Blokir Artikel soal Pengungkapan Joe Biden di Ukraina

Sosial media Twitter dan Facebook mendapatakan teguran dari Presiden AS Donald Trump karena memblokir sebuah artikel.

AFP/ Saul Loeb
Calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Joe Biden saat tampil dalam debat pertama Pilpres AS di Case Western Reserve University, Cleveland, AS, Selsa (29/9/2020) malam. 

TRIBUNWOW.COM - Sosial media Twitter dan Facebook mendapatakan teguran dari Presiden AS Donald Trump karena memblokir sebuah artikel.

Artikel yang diterbitkan oleh artikel New York Post dimaksudkan untuk mengungkap transaksi korup oleh saingan pemilu Joe Biden dan putranya di Ukraina, Rabu (14/10/2020).

Surat kabar itu mengatakan telah memperoleh komputer yang ditinggalkan oleh Hunter Biden yang melibatkan ayahnya dalam urusan bisnis Ukraina.

Baca juga: Mahasiswa akan Demo di Istana Negara Jakarta, Presiden Jokowi Hari Ini Berkantor di Istana Bogor

Mantan wakil presiden, calon dari Partai Demokrat untuk pemilu 3 November berulang kali membantah keterlibatan tersebut.

"Email tak terbantahkan mengungkapkan bagaimana Hunter Biden memperkenalkan pengusaha Ukraina kepada ayahnya," tulis tajuk utama surat kabar itu seperti yang dilansir dari AFP pada Kamis (15/10/2020).

Karena Kampanye

Biden menyangkal bahwa dia pernah bertemu dengan pengusaha tersebut, Facebook dan Twitter membatasi penautan ke artikel tersebut, dengan mengatakan ada pertanyaan tentang kebenarannya. 

"Ini adalah bagian dari proses standar kami untuk mengurangi penyebaran informasi yang salah," kata juru bicara Facebook Andy Stone.

Twitter mengatakan pihaknya membatasi penyebaran artikel karena pertanyaan tentang "asal-usul materi" yang termasuk dalam artikel tersebut.

Partai Republik marah dengan apa yang mereka sebut sensor partisan.

Baca juga: Buat Regi Datau Marah Besar, Ayu Dewi Kecewa Kartu Kreditnya Dipotong: Jahat Banget

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved