Studi Ekonomi Murakabi Siap Dihadirkan pada Forum KTT Dunia

Berbagai pendekatan ekonomi makro dan mikro, serta ekonomi konstitusional merupakan bangunan teori manajemen aset negara.

Dok. Pribadi/Dr. R. Agus Trihatmoko
Dr. Arya Surendra dan Dr. R. Agus Trihatmoko 

TRIBUNWOW.COM - Tata-Kelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Manajemen Aset Negara, merupakan topik makalah yang akan dibawakan oleh Dr. R. Agus Trihatmoko dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi (KKT) Dunia di bidang Ilmu Manajemen (World Summit on Management Sciences).

Makalah tersebut merupakan hasil penelitian atau studi ekonomi murakabi yang berfokus pada usaha sektoral yaitu BUMN, dan BUMD tercakup di dalamnya.

Berbagai pendekatan ekonomi makro dan mikro, serta ekonomi konstitusional merupakan bangunan teori manajemen aset negara.

Dr. Arya Surendra dan Dr. R. Agus Trihatmoko (Dok. Pribadi/Dr. R. Agus Trihatmoko
Dr. Arya Surendra dan Dr. R. Agus Trihatmoko (Dok. Pribadi/Dr. R. Agus Trihatmoko (Dok. Pribadi/Dr. R. Agus Trihatmoko)

Ahok Berkeluh-kesah di Media soal Pertamina dan BUMN, Aria Bima: Menyalahi Etika sebagai Pejabat

Terdahulu, telah ditunjukkan dalam beberapa literatur artikel ilmiah ‘Indonesia Raya Incorporated (IRI), dan buku ekonomi murakabi’.

Singkatnya, makalah berjudul “State-owned Enterprises Governance and State Asset Management: Studies of Indonesia Raya Incorporated (IRI) and Murakabi Economics”.

Seperti rilis yang diterima TribunWow.com, Forum internasional tersebut diselenggarakan oleh SciTech Central Inc., Amerika Serikat.

Awalnya akan dilaksanakan dengan pertemuan langsung pada bulan Juni 2020 di Thailand.

Namun, karena situasi pandemi Covid 19 ditunda pelaksanaanya, yaitu pada tanggal 21-22 September 2020 dengan cara virtual.  

Agus Trihatmoko sebagai salah satu Pembicara (Speaker) dijadwalkan untuk memberikan paparan materinya berupa rekaman video dia pada sesi-awal hari pertama.   

Ini sebuah kesempatan dan menjadi momentum penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan ekonomi murakabi bagi dunia internasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved