Terkini Nasional

Kabar Baik, Tenaga Honorer Berpeluang Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

Kabar gembira, para tenaga honorer bakal mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu lewat program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

hai.grid.id
Ilustrasi Uang. Kabar gembira, para tenaga honorer bakal mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu lewat program Bantuan Subsidi Upah (BSU). 

TRIBUNWOW.COM - Kabar gembira, para tenaga honorer bakal mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu lewat program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pembantunya untuk segera mengkaji pencairan BLT untuk para tenaga honorer.

BLT honorer diberikan pemerintah sebagai upaya mengurangi dampak ekonomi pandemi Covid-19 lewat program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Simak Data yang Harus Dilangkapi untuk Dapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta dari Pemerintah

Subsidi gaji sebelumnya didapatkan para pekerja swasta bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan dan terdaftar aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bantuan BLT pegawai honorer tersebut masih dalam tahap kajian, termasuk bagaimana skema penyalurannya.

"Presiden juga meminta untuk dilakukan pendalaman terkait dengan apa yang disampaikan ketua pelaksana terkait tenaga honorer," kata Airlangga dalam keterangannya seperti dikutip Selasa (15/9/2020).

Menurut dia, banyak tenaga honorer yang bekerja di instansi pemerintah, termasuk para guru honorer, yang terdampak pandemi.

Sejauh ini, baru ada tenaga honorer yang masuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang bisa menerima bantuan pemerintah tersebut.

"Ini pemerintah akan melakukan kajian di mana tenaga honorer juga akan diberikan bantuan. Karena sebagian kecil tenaga honorer ini ada yang sudah dapat bantuan melalui data di BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dengan demikian ini akan diarahkan untuk seluruh tenaga honorer," jelas dia.

Sudah Terima Bantuan Pemerintah BLT UMKM, Subsidi Gaji, Kartu Prakerja? Cek Hal Berikut jika Belum

Padahal, kata Airlangga, banyak tenaga honorer yang tidak masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved