Terkini Nasional

Ungkapan Haru Jemaah Haji Indonesia Berkesempatan Ibadah di Tengah Corona: Tergerak Hati Saya

Faridah, merupakan jemaah haji Indonesia yang bisa dikatakan cukup beruntung.

Youtube/Apa Kabar Indonesia tvOne
Faridah, merupakan jemaah haji Indonesia 2020 yang bisa dikatakan cukup beruntung, dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi, Minggu (2/8/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Faridah, merupakan jemaah haji Indonesia yang bisa dikatakan cukup beruntung.

Dirinya mendapatkan kesempatan langka untuk menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekah di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Karena di satu sisi, ibadah haji tahun ini, kondisinya jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dilansir TribunWow.com, ibadah haji tahun ini hanya diikuti oleh 1.000 jemaah, sangat sedikit jika dibandingkan dengan tahun 2019 bisa lebih dari 2,5 juta jemaah.

Dalam foto yang dirilis oleh Kementerian Media Saudi ini, sejumlah jemaah haji berdoa dalam ritual pertama haji, karena mereka menjaga jarak sosial untuk membatasi paparan dan potensi transmisi virus corona, di Masjidil Haram di kota suci Muslim di kota itu. Mekah, Arab Saudi, Rabu, 29 Juli 2020.
Dalam foto yang dirilis oleh Kementerian Media Saudi ini, sejumlah jemaah haji berdoa dalam ritual pertama haji, karena mereka menjaga jarak sosial untuk membatasi paparan dan potensi transmisi virus corona, di Masjidil Haram di kota suci Muslim di kota itu. Mekah, Arab Saudi, Rabu, 29 Juli 2020. (AP)

 

Menilik Ibadah Haji di Arab Saudi dengan Menerapkan Social Distancing, Hanya Terima 1.000 Jemaah

Kondisi tersebut memaksa para calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini harus menunda untuk tahun depan.

Tidak terkecuali calon jemaah haji dari Indonesia meski merupakan negara dengan jumlah kuota haji terbanyak dari negara-negara lain di luar Arab Saudi.

Dari 1.000 jemaah haji yang berangkat ke Mekah, 13 di antaranya adalah warga Indonesia, itupun kebanyakan karena memang sudah menetap di Arab Saudi.

Satu di antaranya yang mendapatkan kesempatan tersebut adalah Faridah, seorang ibu rumah tangga yang telah menetap di Khobar, Arab Saudi sejak tahun 2019 lalu.

Dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi, Minggu (2/8/2020), Faridah mengungkapkan perasaannya setelah menjadi satu dari 1.000 jemaah yang beruntung.

Faridah merasa dan menyakini bahwa kesempatan itu benar-benar menjadi panggilan nyata dari Allah SWT kepadanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Atri Wahyu Mukti
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved