Breaking News:

Viral Medsos

Viral Akun Facebook Hina Guru Makan Gaji Buta selama Wabah Covid-19, Ini Tindakan PGRI Garut

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut, secara resmi melaporkan pemilik akun facebook Dede Iskandar.

KOMPAS.com/ARI MAULANA KARANG
Status facebook yang dianggap menghina guru. 

TRIBUNWOW.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut, secara resmi melaporkan pemilik akun facebook Dede Iskandar yang statusnya dipandang menghina profesi guru.

Laporan dilakukan PGRI pada Selasa (28/7/2020) malam di Polres Garut.

"Tadi malam sudah dilaporkan ke Polres Garut," jelas Ketua PGRI Kabupaten Garut, Mahdar Suhendar, Rabu (29/07/2020) pagi saat dihubungi lewat telepon genggamnya.

Ilustrasi guru mengajar di kelas.
Ilustrasi guru mengajar di kelas. (Banjarmasin Post/Istimewa)

Mahdar menuturkan, setelah pemilik akun Facebook Dede Iskandar datang ke kantor PGRI Garut untuk memberi klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf pada Selasa (28/07/2020), secara pribadi dirinya memaafkannya.

Namun, secara organisasi pihaknya tetap membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

Viral Lamaran di Batang, Calon Mempelai Pria Bawa Seserahan Mobil hingga Isi Rumah untuk Wanitanya

"Desakan kuat dari anggota agar masalah ini dibawa ke ranah hukum, makanya kita laporkan," kata Mahdar.

Dalam pelaporan tersebut, menurut Mahdar telah lima orang guru yang diperiksa aparat kepolisian sebagai saksi (pelapor).

Pihaknya pun telah menyerahkan bukti sementara berupa print out tangkapan layar status Facebook Dede Iskandar.

Terpisah, Pelaksana Harian Kasubag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat mengakui, ada laporan dari para guru terkait kasus penghinaan yang dilakukan oleh perwakilan guru-guru di Garut.

"Kemarin sudah ada laporan dari perwakilan guru, Satreskrim masih mempelajari laporannya, terlapor juga sudah diperiksa," katanya kepada wartawan, Rabu (29/07/2020) pagi.

Viral Jenazah Protokol Covid-19 Masih Pakai Daster, Pihak Keluarga Beranggapan Belum Dimandikan

Hina guru makan gaji buta selama pandemi

Sebelumnya, jagat media sosial di Garut sempat dibuat gaduh oleh status akun Facebook bernama Dede Iskandar yang bernada protes terhadap guru-guru di masa Pandemi Covid-19 yang dianggap tidak bekerja saat sekolah diliburkan karena Pandemi Covid-19.

Selain status, dalam kolom komen di status tersebut, sang pemilik akun pun menanggapi komen yang muncul dengan kata-kata yang dianggap kasar.

Status tersebut pun mendapat protes dari kalangan guru hingga akhirnya pada Selasa (28/07/2020) sang pemilik akun pun memberi klarifikasi dan permintaan maaf kepada para guru di kantor PGRI Garut.

Namun, klarifikasi dan permintaan maaf tersebut tidak berjalan lancar hingga ricuh mengingat banyak guru sengaja datang ke kantor PGRI Garut.

Pemilik akun Facebook tersebut pun sempat menjadi sasaran luapan emosi para guru setelah memberikan klarifikasi dan permintaan maaf, hingga saat aparat kepolisian berupaya mengamankannya keluar dsri gedung PGRI ke Mapolres Garut.

(Kompas.com/Ari Maulana Karang)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PGRI Resmi Laporkan Akun Facebook yang Hina Guru Makan Gaji Buta Selama Pandemi"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved