Terkini Daerah

Video Viral 2 Orang Ngaku Keturunan Sultan Sepuh XI, Coba Ambil Alih Keraton Kasepuhan Cirebon

Video sejumlah orang yang mengambil alih Keraton Kasepuhan Cirebon beredar di aplikasi pesan instan, WhatsApp, dan sejumlah media sosial.

YouTube Tribun Jabar
Keraton Kasepuhan Cirebon 

TRIBUNWOW.COM - Video sejumlah orang yang mengambil alih Keraton Kasepuhan Cirebon beredar di aplikasi pesan instan, WhatsApp, dan sejumlah media sosial.

Sedikitnya ada tiga video yang beredar. Dalam video pertama, menampilkan dua orang yang mengaku sebagai keturunan Sultan Sepuh XI, Tadjoel Arifin Djamaluddin Aluda Mohammad Samsudin Radjaningrat.

Bahkan, dua pria tersebut menyampaikan mengambil alih tampuk pimpinan Keraton Kasepuhan dari Sultan Sepuh XIV, Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat.

Ganjar Pranowo Ungkap Pernah Dapat Pesan dari Ratu Keraton Agung Sejagat: Pantas Enggak Dijawab

Pria berkaus hitam menyampaikan, Arief tidak sah atas jabatan Sultan Sepuh XIV yang disandangnya sejak beberapa tahun terakhir itu.

Mereka pun langsung mengambil alih Keraton Kasepuhan karena merasa lebih berhak sebagai keturunan asli Sultan Sepuh XI.

"Hari ini, Sabtu tanggal 27 Juni 2020, kami keturunan asli Sultan Sepuh XI, Tadjoel Arifin Djamaluddin Aluda Mohammad Samsudin Radjaningrat. Dengan ini kami menyatakan mengambil alih Keraton Kasepuhan dari saudara Arief," ujar pria berkaus hitam dalam rekaman video yang pertama.

Dalam video itu, ia juga meminta informasi tersebut disebarluaskan ke Pemkot Cirebon, Pemprov Jabar, dan masyarakat Kota Cirebon.

Sementara dalam video kedua tampak pria berkaus hitam tersebut tengah menyegel ruang Dalem Arum Keraton Kasepuhan Cirebon.

Pria itu terlihat memasang rantai dan menguncinya menggunakan gembok pada pintu ruang Dalem Arum yang biasa digunakan Sultan Arief untuk menerima tamu tersebut.

Dalam video ketiga tampak pria itupun tengah menurunkan foto Sultan Arief beserta Permaisuri Keraton Kasepuhan, Ratu Isye Natadiningrat.

Tak hanya itu, rekaman video itu menampilkan pria yang diketahui benama Rahardjo Djali tersebut terlihat melakukan sidak dan meninjau beberapa ruangan keraton.

Penjahit Seragam Drumband Keraton Agung Sejagat Sebut Harga untuk Prajurit Lebih Mahal dari Raja

(TribunJabar.id/Ahmad Imam Baehaqi)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul VIDEO Viral Video Sejumlah Orang Ambil Alih Keraton Kasepuhan Cirebon

Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved