Terkini Nasional

Pengamat Mikro Ekspresi Ungkap Alasan Para Menteri Tak Bisa Satu Rasa dengan Presiden Jokowi

Pengamat Mikro Ekspresi, Kirdi Putra mengungkapkan alasan para menteri tidak bisa memiliki satu rasa dengan Presiden Jokowi dalam menyikapi krisis.

Youtube/Apa Kabar Indonesia tvOne
Pengamat Mikro Ekspresi, Kirdi Putra mengungkapkan alasan para menteri tidak bisa memiliki satu rasa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyikapi krisis dan pandemi Virus Corona. Hal itu disampaikan dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Pengamat Mikro Ekspresi, Kirdi Putra mengungkapkan alasan para menteri tidak bisa memiliki satu rasa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyikapi krisis dan pandemi Virus Corona.

Dilansir TribunWow.com, Kirdi Putra mengatakan bahwa kondisi seperti itu menjadi hal yang wajar.

Hal ini disampaikan dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam tvOne, Senin (29/6/2020).

Arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, Kamis (18/6/2020), diunggah Minggu (28/6/2020).
Arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, Kamis (18/6/2020), diunggah Minggu (28/6/2020). (Capture YouTube Sekretariat Presiden)

Soal Reshuffle Jokowi, Mardani Ali Sera: Ketika Barcelona Bermasalah yang Diganti Bukan Cuma Pemain

Menurutnya, alasan para menteri tidak bisa satu rasa sama seperti Jokowi adalah karena background keduanya sudah berbeda.

Kirdi Putra mengaku sudah paham dengan latar belakang seorang Jokowi sebelum menjadi presiden ataupun sebelum terjun ke dunia politik.

Yakni hanya rakyat biasa, sehingga bisa memahami apa yang sedang dirasakan oleh rakyatnya saat ini di tengah pandemi Virus Corona.

Sedangkan sebaliknya dari para menteri, Kirdi Putra menilai mereka tidak memiliki background yang dirasakan oleh Jokowi dan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Dikatakannya bahwa para menteri Jokowi saat ini bisa dikatakan berasal dari kehidupan yang sudah mapan.

"Faktor kekesalan kepada menterinya wajar bahwa menterinya tidak bisa satu rasa sama Pak Presiden," ujar Kirdi Putra.

"Kenapa? Lho Pak Jokowi itu kan kayak saya, Bang Adian yang rakyat di bawah, pernah mengalami susah, pernah mengalami lapar," jelasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved