Kabinet Jokowi

Dengar Argumen Jubir PKS soal Pidato Jokowi, Ali Ngabalin Terkekeh: Kumpulin Saja Pernyataan Itu

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Ngabalin tampak tertawa saat mendengar argumen Juru Bicara DPP PKS M Kholid.

Capture YouTube Kompas TV
Perdebatan terjadi antara Juru Bicara DPP PKS M Kholid (kanan) dengan Tenaga Ahli Utama KSP Ali Ngabalin (kiri), dalam acara Dua Arah, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Ngabalin tampak tertawa saat mendengar argumen Juru Bicara DPP PKS M Kholid.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan untuk menanggapi Juru Bicara DPP PKS M Kholid dalam acara Dua Arah di Kompas TV, Senin (29/6/2020).

Sebelumnya Jokowi menyebutkan akan membuka opsi reshuffle dalam pidato arahan di Sidang Kabinet Paripurna, Kamis (18/6/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri lebih bekerja keras dalam menangani Covid-19, dalam Sidang Kabinet Paripurna pada Kamis (18/6/2020), ditayangkan Minggu (28/6/2020).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri lebih bekerja keras dalam menangani Covid-19, dalam Sidang Kabinet Paripurna pada Kamis (18/6/2020), ditayangkan Minggu (28/6/2020). (Capture YouTube Sekretariat Presiden)

Bintang Emon Diserang setelah Bahas Kasus Novel, Ali Ngabalin: Siap Mengkritik, Harus Siap Dikritik

Dalam pidato tersebut, Jokowi mengecam kinerja menterinya yang dinilai kurang tanggap menangani pandemi Virus Corona (Covid-19).

Awalnya, M Kholid membahas sikap Jokowi tersebut dari segi kebijakan publik.

"Desain kebijakan publik itu harus dilihat tiga syaratnya. Pertama adalah tepat manfaat, dua adalah tepat sasaran, tiga adalah tepat waktu," kata M Kholid.

Ia menyoroti sikap Jokowi yang turun tangan langsung dalam penanganan Covid-19.

"Bapak Presiden dalam setiap kesempatan mengatakan, 'Saya akan pimpin langsung ini'," ungkap Kholid.

"Hands on management. Artinya, day by day Bapak Presiden Joko Widodo mengamati proses itu," lanjutnya.

Kholid lalu menyinggung teguran Jokowi kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam Sidang Kabinet Paripurna pada Kamis (18/6/2020).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Brigitta Winasis
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved