Breaking News:

Kpop

Suga BTS Catatkan Rekor Baru di Billboard 200, Mixtape 'D-2' Agust D Debut di Peringkat 11

Suga BTS mencatatkan rekor baru di Billboard 200 dengan mixtape solonya sebagai Agust D, 'D-2', Senin (1/6/2020).

Capture Youtube Big Hit Labels
Suga BTS atau Agust D 

TRIBUNWOW.COM - Suga BTS mencatatkan rekor baru di Billboard 200 dengan mixtape solonya sebagai Agust D, 'D-2', Senin (1/6/2020).

Suga merilis mixtape 'D-2' di bawah nama rappernya, Agust D ini pada 22 Mei 2020 lalu, berbarengan dengan video musik untuk lagu berjudul 'Daechwita'.

Diberitakan TribunWow.com dari kicauan Twitter @billboardscharts, Senin, mixtape 'D-2' Agust D debut di posisi 11 Billboard 200.

Cerita Suga BTS soal Video Musik Daechwita Agust D, Bekas Luka, Tari Pedang, hingga Pemilihan Set

Mengutip Soompi, capaian ini menjadikan Suga berhasil memecahkan rekor artis solo Korea Selatan dengan peringkat tertinggi di Billboard 200.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh sang leader di BTS, RM, dengan mixtapenya yang bertajuk 'Mono'.

Mixtape yang rilis pada Oktober 2018 itu debut di peringkat 26 Billboard 200.

Sementara sebelumnya, mixtape dari J-Hope BTS, 'Hope World' juga sudah terlebih dulu debut di Billboard 200 dengan menduduki peringkat 63, dan naik ke nomor 38.

Ini Alasan Suga BTS Miliki Bekas Luka di Sekitar Mata dalam Video Musik Daechwita - Agust D

Sebagai informasi, Billboard 200 dihitung berdasarkan penjualan album fisik, streaming album yang setara (nomor streaming yang dikonversi menjadi angka penjualan album), dan lacak album yang setara (nomor unduhan trek yang dikonversi menjadi angka penjualan album).

Mengutip Forbes, mixtape 'D-2' oleh Agust D ini berhasil memperoleh angka penjualan 14.000 kopi, dimulai dari awal perilisan.

Karena itu pula, Suga juga disebutkan akan memulai debutnya di peringkat 2 chart penjualan album Top Billboard.

Suga BTS comeback sebagai Agust D dengan mixtape keduanya, 'D-2', Jumat (22/5/2020). Lagu 'Deachwita' menjadi lagu utamanya dalam mixtape keduanya tersebut.
Suga BTS comeback sebagai Agust D dengan mixtape keduanya, 'D-2', Jumat (22/5/2020). Lagu 'Deachwita' menjadi lagu utamanya dalam mixtape keduanya tersebut. (YouTube Big Hit Entertainment)

Langsung Rajai 'Top Album' iTunes di 80 Negara

Belum 24 jam mixtape tersebut rilis, Suga BTS sudah berhasil mendominasi iTunes charts dunia.

Bahkan, dikutip TribunWow.com dari Naver, pria yang menggunakan nama Agust D dalam karirnya sebagai seorang solo rapper ini berhasil menyapu puncak charts 'Top Album' iTunes di 80 negara dengan mixtape 'D-2' miliknya itu.

 #AGUSTD2ISCOMING Trending di Twitter, Suga BTS akan Rilis Mixtape Kedua?

Hingga Sabtu (23/5/2020) pukul 08.00 KST, mixtape 'D-2' Agust D merajai 'Top Album' iTunes di Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Portugal, Swedia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Jepang, hingga Peru.

Tak hanya itu, lagu utama dari mixtape ini, 'Daechwita' bahkan juga tercatat berada di peringkat pertama tangga lagu 'Top Song' di 50 negara.

Diketahui, Suga BTS meluncurkan mixtape pertama kali hadir sebagai Agust D dalam mixtape pertama yang ia beri nama sama, pada Agustus 2016.

Mixtape pertama Agust D menampilkan sisi lain Suga, menceritakan tentang kehidupan masa lalu sang rap line BTS hingga tentang kehidupan pribadinya.

 BTS Mendominasi, Rajai 5 Negara Pangsa Musik Terbesar Dunia dengan Album Map of the Soul: 7

Melalui lagu-lagunya, sang pemilik nama asli Min Yoongi ini menceritakan tentang krisis masa mudanya, hingga dualisme hidup sebagai Idol dan rapper.

Mixtape 'Agust D' juga menceritakan peralihan hidupnya dari Daegu, kampung halamannya, ke Seoul untuk mengejar cita-cita, bahkan soal kesehatan mentalnya secara jujur.

Melalui mixtape keduanya ini, ada total 10 lagu yang diluncurkan.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved