Virus Corona

Kerahkan Pasukan TNI dan Polri secara Masif, Jokowi: Dalam Rangka Lebih Mendisiplinkan Masyarakat

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan mengerahkan pasukan TNI dan Polri untuk mengawasi masyarakat, Selasa (26/5/2020).

YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Indonesia Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Stasiun MRT MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (26/5/2020). Jokowi menyampaikan akan melaksanakan operasi pengawasan secara besar-besaran dengan mengerahkan TNI dan Polri. 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan mengerahkan pasukan TNI dan Polri untuk mengawasi masyarakat, Selasa (26/5/2020).

Pengerahan pasukan tersebut akan dilakukan mulai hari ini di empat provinsi dan sejumlah kota serta kabupaten.

Langkah ini diambil sebagai bentuk pendisiplinan bagi masyarakat agar dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berkoordinasi dengan pejabat TNI dan Polri saat mengunjungi Stasiun MRT MH Thamrin, Jakarta, Selasa (26/5/2020).
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berkoordinasi dengan pejabat TNI dan Polri saat mengunjungi Stasiun MRT MH Thamrin, Jakarta, Selasa (26/5/2020). (YouTube Sekretariat Presiden)

Laksanakan Salat Id di Halaman Istana Bogor, Presiden Jokowi Terapkan Physical Distancing

Hal ini disampaikan Jokowi saat melakukan kunjungan ke Stasiun MRT MH Thamrin untuk meninjau persiapan penerapan New Normal.

Jokowi beserta sejumlah jajaran yang terkait melihat bagaimana kesiapan operasional MRT tersebut disesuaikan dengan ketentuan normal baru yang akan dicanangkan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengerahkan jajaran aparat TNI dan Polri untuk menjadi pengawas masyarakat.

Tujuannya agar masyarakat dapat dengan patuh menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi mengurangi potensi penyebaran Virus Corona.

Dilansir TribunWow.com dari channel YouTube Sektretariat Presiden, Selasa (26/5/2020), Jokowi menyampaikan bahwa pengawasan tersebut akan di mulai hari ini.

Pasukan yang telah ditunjuk, akan dikerahkan untuk menjaga di beberapa titik keramaian.

"Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan untuk berada di tiitk-titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan PSBB," kata Jokowi.

Minta Jangan Pakai Istilah New Normal, Amien Rais Sebut Bisa Kelabui: Pengangguran New Normal?

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved