Terkini Daerah

Kronologi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Kalahkan Putra Pengusaha Hary Tanoe, Ternyata Buruh

Seorang warga Jambi yang menjadi pemenang dalam acara lelang motor listrik Presiden Joko Widodo mendadak menjadi sorotan.

(Biro Pers Setpres/Laily Rachev)
Penampakan motor listrik Jokowi yang laku dijual Rp2.550.000.000 dan dibeli Pengusaha asal Jambi, Minggu (17/5/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Seorang warga Jambi yang menjadi pemenang dalam acara lelang motor listrik Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak menjadi sorotan.

Pasalnya, pemenang lelang motor yang berani mematok harga fantastis tersebut ternyata bekerja sebagai buruh bangunan.

Ia telah berhasil mengalahkan sejumlah milairder lain dan tokoh-tokoh pejabat yang juga menginginkan motor tersebut.

Dilansir TribunJambi.com, Kamis (21/5/2020), pria bernama M. Nuh yang menjadi pemenang lelang tersebut diketahui merupakan warga Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi.

Motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku seharga Rp 2,5 miliar dalam lelang yang digelar saat konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu (17/5/2020).
Motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku seharga Rp 2,5 miliar dalam lelang yang digelar saat konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu (17/5/2020). (Instagram/@bambang.soesatyo)

Ia memenangkan acara lelang yang dilaksanakan pada Minggu (17/5/2020) bebarengan dengan konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama BIMBO'.

Acara tersebut digelar oleh MPR RI dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam acara bergengsi yang dipimpin Ketua MPR, Bambang Soesatyo dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Roslan Roslani tersebut, dilelang pula sebuah motor listrik.

Motor listrik nasional bernama Gesits tersebut adalah buatan Institut Teknologi Surabaya yang diproduksi oleh Garasindo.

Harga pasaran motor tersebut dibanderol sekitar Rp 24 juta, namun melonjak tinggi setelah sempat dijajal Presiden Jokowi.

Motor yang dilelang dalam acara penggalangan dana tersebut juga dibubuhi tanda tangan sang presiden dan ditawarkan dengan harga yang fantastis.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved